Blog Detail

Your Watch, Your Identity

15 Mar 19
radatime
No Comments

Jam tangan adalah salah satu ikon yang dapat mencerminkan kepribadian si pemakainya, mengapa? Karena pada umumnya setiap orang memilki selera jam tangan yang berbeda-beda.  Jam tangan menjadi  salah satu aksesoris yang biasa digunakan untuk melengkapi penampilan dan juga sebagai petunjuk waktu. Namun selain itu jam tangan kerap sekali menjadi kebutuhan pokok dalam menemani aktifitas sehari-hari dikarenakan banyaknya fitur fungsional yang diselipkan pada jam tangan.

Banyak sekali merk terkenal yang mengeluarkan jam tangan dengan keunggulan masing-masing baik dari segi model, desain, pilihan warna, dan tentunya fitur-fitur canggih yang ditawarkan. Metode yang digunakan untuk memilih jam tangan pun bermacam-macam, baik karena kebutuhan akan fungsi-fungsi yang ada di jam tangan tersebut, model atau desain yang unik, ataupun karena warna yang sesuai dengan keinginan. Berikut beberapa tips dalam memilih jam tangan sesuai dengan warna kulit dan bentuk tangan.

Pemilihan jam tangan berdasarkan warna kulit.

  • Kulit Cerah

Bagi penggemar jam tangan yang memiliki kulit cerah, maka tidak ada batasan untuk memilih jam tangan. Karena pemilik kulit cerah bebas memilih jam tangan baik warna gelap, warna cerah atau warna soft. Semua warna akan cocok dikenakan oleh pemilik warna cerah, namun warna yang gelap dan berani seperti merah, hitam, biru tua, atau cokelat akan terlihat lebih bagus karena kontras dengan warna kulit cerah. Untuk Pria bisa memilih jam tangan casio G-Shock warna cerah seperti GBD-800-4DR dan untuk wanita bisa memilih jam tangan casio warna soft seperti Casio Baby-G BA-110-4A1DR.

 

  • Kulit Sedang

Untuk pemilik kulit sedang atau warna kulit tidak cerah dan tidak juga gelap, maka pengguna jam tangan juga dapat bebas memilih warna jam tangan tentunya bisa disesuaikan dengan pakaian yang digunakan atau aktifitas yang akan dikerjakan.

 

  • Kulit Gelap

Bagi pengguna jam tangan yang memiliki kulit gelap atau warna sawo matang pekat, maka harus pintar memilih, karena warna terang seperti kuning, hijau, atau merah bisa saja membuat penampilan menjadi norak. Pemilihan warna gelap seperti hitam atau cokelat juga akan membuat penampilan menjadi samar karena hampir sama dengan warna kulitnya, Jadi pilihlah warna yang netral dan lembut seperti warna merah maroon, krem atau abu-abu. Bagi Pria bisa memilih jam tangan Seiko Premier Solar SSC595P1  dan untuk wanita bisa memilih warna pudar seperti Ted Baker ITE10026453

 

Pemilihan jam tangan berdasarkan bentuk tangan.

Pergelangan Tangan Kecil

Pengguna jam tangan dengan pergelangan tangan kecil sebaiknya memilih jam tangan dengan tali yang kecil dan juga bazel kecil karena pada umumnya pergelangan tangan kecil identik dengan orang yang berbadan kurus. Hindari pemakain jam tangan dengan tali lebar dan bazel besar. Sebagai contoh untuk pria bisa menggunakan Alexandre Christie tipe 8579MDS dan untuk wanita bisa menggunakan jam tangan Alexandre Christie Classic Steel 8540LHRGB.

  • Pergelangan Tangan Besar dan Berlemak

Umumnya pemilik tangan berdiameter besar dan berlemak adalah mereka yang bertubuh gemuk dan sangat gemuk. Tulang tangan orang yang bertubuh gemuk tidaklah besar, hanya saja lapisan daging dan lemak yang cukup tebal membuat ukuran tangan menjadi besar. Pengguna jam tangan yang memiliki jenis tangan seperti ini, hindari penggunaan jam tangan bertali dan bazel kecil. Sebab, jam tangan seperti itu justru akan terlihat tenggelam di tangan Anda. Sebaiknya, pilihlah jam tangan bertali sedang hingga lebar, material tali tidak terlalu tipis, dan bazel jam berukuran sedang hingga besar. Untuk Pria bisa memilih jam tangan casio G-Shock seperti GA-710GB-1ADR dan untuk wanita bisa memilih jam tangan casio Baby-G seperti Baby-G Athleisure Series BGA-240-3ADR.

 

Bentuk Tangan Berotot

Bentuk tangan berotot cocok dengan model jam tangan yang sporty dan maskulin. Hindari penggunaan tali jam berbahan stainless steel atau chroom, gelang, dan kain. Karena akan terlihat tidak sebanding dengan kegagahan bentuk tangan berotot tersebut. Untuk yang berotot mungkin ada di Pria jadi jam tangan casio G-Shock seperti tipe Gulfmaster GWN-1000B-1ADR bisa menjadi pilihan.

Bentuk Tangan Proporsional

Pemilik tangan berukuran proporsional adalah mereka yang memiliki bobot tubuh proporsional yang terlihat berukuran sedang, tidak terlalu gemuk, dan tidak terlalu berurat/berotot dan yang memiliki jenis tangan seperti ini, segala bentuk jam tangan dapat digunakan seperti jam tangan Casio Edifice Chronograph EF-550-1AVDF dan Daniel Wellington Classy St. Mawes DW00100035

 

Bentuk Tangan Lebar dan Pipih

Bentuk tangan ini akan lebih bebas memilih bentuk jam tangan baik besar ataupun kecil. Namun akan lebih indah jika menggunakan jam tangan gelang dengan material tali seperti stainless steel dibandingkan tali kulit atau kanvas.

Untuk di Bulan Maret ini, Radatime juga mengadakan promo MarchSale, Kamu bisa memiliki jam tangan yang kamu inginkan dan dapatkan diskon 5% untuk semua brand jam tangan original. Jangan lupa, pilihlah yang sesuai dengan karakter kamu, agar kepercayaan dirimu lebih meningkat. Happy Shopping 🙂

 

 

 

Leave A Comment

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com