Blog Detail

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Menggunakan Jam Tangan

24 Jul 19
radatime
No Comments

Bagi setiap orang, jam tangan merupakan aksesoris penting. Namun bagi sebagian orang menganggap bahwa jam tangan hanya digunakan sebagai pilihan di saat tidak menggunakan aksesoris karena mereka beranggapan bahwa saat ini ponsel sudah bisa digunakan untuk memeriksa waktu. Oleh karena itu, perlu Anda ketahui bahwa ada 7 alasan kenapa kamu harus menggunakan jam tangan. Yuk disimak!

1.Nyaman Digunakan

Ponsel tidak akan membuat Anda tepat waktu. Hanya jam tangan yang mampu melakukannya.

“Saya tidak membutuhkan jam tangan karena saya bisa menggunakan ponsel” adalah respon utama yang paling banyak dijawab oleh generasi sekarang . Namun pada kenyataannya, penggunaan ponsel hanya untuk memeriksa waktu cenderung kurang efektif dibandingkan jam tangan yang nyaman ketika digunakan.

Pandangan sekilas saat Anda melihat jam tangan di pergelangan tangan terlihat jauh lebih berkelas ketika Anda dalam suasana rapat atau berkecan. Selain itu, ketika Anda melihat waktu melalui ponsel selama percakapan terkesan kurang sopan di depan rekan-rekan Anda. Pada kesempatan lain di suatu tempat yang disarankan untuk menyembunyikan ponsel, maka memakai jam tangan adalah cara yang jauh lebih halus dan nyaman untuk memeriksa waktu.

2.Jam tangan Bersifat Fungsional

Terdapat beberapa item yang terinspirasi oleh militer yang memiliki penggunaan fungsional, salah satunya adalah jam tangan. Jam tangan pertama kali digunakan pada abad ke-19 oleh militer untuk menyinkronkan manuver selama perang. Sejak itu, khususnya jam tangan telah digunakan di kedalaman laut oleh penyelam dan juga di ketinggian saat penerbangan.

Salah satu keuntungan besar dari jam tangan adalah seberapa lama jam tersebut dapat beroperasi di lapangan. Banyak jam tangan yang telah di produksi dan di design melalui gerakan di pergelangan tangan atau dengan menggunakan sedikit energi dari baterai saat digunakan. Bayangkan perbandingan yang bisa diperoleh dengan menggunakan jam tangan dibandingkan dengan ponsel yang mungkin saja hanya mampu bertahan kurang lebih 8 jam di lapangan.

Fungsi lain dari jam tangan yaitu tersedianya fitur tambahan di luar fungsi dasar untuk menampilkan waktu dan tanggal. Fungsionalitas seperti itu disebut komplikasi. Dua dari komplikasi yang populer adalah kronograf, yang memungkinkan jam tangan berfungsi sebagai stopwatch dan komplikasi moonphase yang menampilkan fase bulan.

3.Jam Tangan Memberikan Kesan Simple (Kesederhanaan)

Jam tangan terbaik tidak menggunakan teknologi yang tertinggal. Mereka ditangani oleh teknologi jarum jam mekanik yang smart. Jadi ketika ponsel Anda kehabisan baterai, Anda dapat mempercayai teknologi yang terus berjalan di pergelangan tangan Anda.

Saat Anda memakai jam tangan, kemungkinan Anda untuk menggunakan ponsel sangat kecil. Seringkali, memeriksa waktu di ponsel akan mengalihkan perhatian Anda untuk membuka aplikasi lain di ponsel yang dapat membuat waktu anda menjadi sia-sia.

4.Menunjukkan Karakter/Suasana Hati Seseorang

Jam tangan juga merupakan salah satu perhiasan/aksesoris yang dipasang di pergelangan tangan. Jam tangan memudahkan Anda untuk menunjukkan selera/gaya Anda. Jam tangan adalah bentuk ekspresi diri. Ekspresi perasaan bahaya, petualangan dan olahraga tergantung dari bentuk dan merk jam tangan yang Anda gunakan.

5.Jam Tangan Mewujudkan Keahlian

Jam tangan lebih dari sekadar penjaga waktu. Ini adalah simbol tradisi dan sejarah yang terbungkus dalam sebuah pameran dengan keahlian ekstrim.

Tidak banyak orang menyadari bahwa mereka mengenakan karya seni di pergelangan tangan mereka. Beberapa pabrik jam tangan bahkan memiliki 3 sampai 4 pengrajin yang mengerjakan satu jam tangan selama beberapa bulan untuk merancang potongan-potongan teknologi yang rumit dengan tangan. Ini adalah seni terperinci di ujung kecerdasan dan kreativitas manusia.

Desain jam tangan pada dasarnya sangat artistik. Ada banyak gaya jam tangan generik dan non-inspiratif di luar sana, namun yang terbaik itu adalah yang memiliki nilai keindahan dimana seni pada jam tangan bisa diperoleh dari berbagai bentuk jam tangan.

6.Jam Tangan adalah Warisan yang Hebat

Jam tangan bukan hanya merupakan hadiah klasik tapi juga sebuah warisan klasik. Tidak peduli apa filosofi Anda di akhir kehidupan, kita semua bisa sepakat bahwa orang dapat hidup melalui ingatan orang-orang yang mengenalnya.

Memiliki jam tangan dari zaman yang berbeda adalah sebuah kenangan akan orang-orang yang hidup sebelum Anda. Memiliki jam tangan mereka membuat Anda memikirkan mereka, dengan cara yang nyata. Mereka yang mengenakan jam tangan yang sama menunjukkan adanya nilai-nilai pemeliharaan dan cinta diantara keduanya.

Koleksi jam tangan yang merupakan warisan tidak berarti minim harta, tetapi menyerahkan jam tangan Anda kepada seseorang yang Anda sayangi pada dasarnya menyampaikan nilai-nilai yang penting bagi Anda kepada orang lain.

7. Jam Tangan Membantu Anda Menciptakan Hubungan dengan Waktu

Jam tangan merupakan pengingat bahwa waktu kita terbatas. Mengenakan jam tangan memiliki efek positif pada sikap Anda terhadap waktu. Anda lebih memperhatikan bagaimana Anda menghabiskan waktu 24 jam. Ketertarikan terhadap jam tangan dapat membuat komunitas pecinta jam tangan bersemangat yang menyelami detail pembuatan dan pengumpulan jam tangan.

Bagaimana? sudah cukup mengerti ya alasan Anda seharusnya menggunakan jam tangan. Semoga artikel ini bermanfaat ya !

Leave A Comment

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com