Category Archives: REVIEW JAM TANGAN

Temukan Sejarah Perkembangan Jam Tangan di Dunia yang Belum Kamu Ketahui Disini!

05 Nov 18
radatime
, , , , , , , , , ,
No Comments

Sebelum ada teknologi seperti sekarang ini, orang-orang jaman dahulu menentukan waktu siang dan malam melalui sebuah jam matahari (Sundial). Jam matahari pertama kali digunakan sekitar 3.500 tahun sebelum Masehi. Jam ini menunjukkan waktu berdasarkan pada posisi matahari. Caranya, dengan memanfaatkan bayangan yang jatuh pada permukaan datar yang kemudian ditandai dengan jam-jam dalam satu hari.

Kemudian sekitar 1400 SM, jam pasir pertama kali ditemukan di Mesir, tepatnya di kuburan Amenhoterp I. Orang Mesir kuno memang terkenal dengan kebudayaan dan intelektualnya yang tinggi. Peninggalan ini berupa bejana kecil berisi air yang mempunyai lubang di bagian bawahnya yang berguna untuk meneteskan air, disebut dengan Clepsydra.

Seiring perkembangan jaman, jam mulai ditemukan mulai dari jam saku hingga di abad ke-16 berupa “jam lengan” pemberian Robert Dudley kepada Ratu Elizabeth I dari Inggris. Meskipun banyak perdebatan tentang pencipta jam tangan yang pertama kali adalah Abraham-Louis Breguet yang membuat jam untuk Caroline Murat, saudari Napoleon dan ratu Napoli.

Penggunaan jam saku pada saat itu sedikit merepotkan, ditambah lagi semenjak Perang Dunia I dimulai. Jam tangan sangat diperlukan oleh para prajurit di medan perang untuk mengkoordinasikan taktik dan strategi. Karena banyak nya pria yang terjun menjadi tentara, popularitas jam tangan di kalangan pria pun semakin naik. Setelah selesai dengan Perang Dunia I, di tahun 1924 Kinttaro Hattori memperkenalkan Seiko ke dunia. Jam tangan pertama yang menggunakan baterai sebagai penggeraknya. Mengalahkan jam tangan yang memiliki penggerak Automatic yang terlebih dahulu tercipta.

Memperkenalkan jam tangan dengan penggerak baterai ke dunia setelah banyak masyarakat yang menggunakan jam tangan mekanikal bukan lah hal yang mudah. Setelah sempat menarik kembali jam tangan yang sudah beredar di pasaran pada masa itu, Seiko mencoba memperbaiki case bagian belakang pada jam buatan nya yang sempat menjadi permasalahan sehingga membuatnya ditarik dari pasaran. Hingga pada tahun 1970 jam tangan quartz semakin populer karena berbagai kelebihan yang di tawarkan jam tangan quartz dibanding dengan jam mekanikal.

Kelebihan dari jam tangan quartz sendiri adalah tingkat akurasi nya yang baik, biaya produksi yang lebih kecil, sehingga mampu menurunkan harga jual dari pada jam tangan mekanik lain nya. Sebagai pemilik jam tangan quartz kamu juga tidak perlu berulang kali mengatur ketepatan waktu seperti yang biasa di lakukan pada jam tangan mekanikal. Daya tahan jam tangan quartz sangat tahan lama, ada yang bertahan hingga 1-2 tahun atau 2-3 tahun, untuk jam tangan dengan fitur Chronograph bahkan bisa bertahan hingga 4-5 tahun.

Dan untuk pertama kali nya jam digital diperkenalkan di dunia pada tahun 1957, Hamilton Watch Company yang berasal dari Lancaster, Pennsylvania, AS. Namun pada saat pertama kali diluncurkan, keakuratan jam digital ini masih bergantung pada balance wheel/kumparan penyeimbang yang mekanisme nya masih sangat tradisional. Ini lah yang menyebabkan akurasinya tidak berbeda jauh dengan jam tangan mekanikal yang beredar pada saat itu.

Mengambil dari kekurangan jam tangan digital ciptaan Hamilton, Casio pun memulai debut nya dalam dunia jam tangan digital pada tahun 1983, dengan menawarkan jam tangan digital yang memiliki tingkat ketahanan atas benturan yang sangat kuat yang dinamakan G-Shock dengan baterai yang tahan hingga 10 tahun lama nya. Sampai saat ini jam tangan Casio G-Shock sangat digemari di seluruh dunia, bahkan dalam kalangan artis Holywood.

Menyadari atas kebiasaan masyarakat yang semakin memperhatikan tentang management waktu dan gaya berpakaian sehari-hari terutama pada saat pergi ke kantor dan acara-acara resmi. RADATIME mengadakan promo Fash11on Eleven dengan Diskon sd 35% + Extra Diskon 5% untuk jam tangan dari Alba, Bonia, Fila, Fossil, Aigner, Aries Gold, Calvin Klein, Daniel Wellington, Guess, Swatch, Ted Baker. Promo ini  berlaku sampai 30 November 2018! Yuk, yang mau upgrade jam tangan nya, buruan beli sekarang juga dengan cara klik gambar dibawah ini. Happy Shopping😉

 

Meet All New Gravity Master Watches First Launched at Baselworld 2018

22 Oct 18
radatime
, , , , , , , ,
No Comments

 

Pada awal diperkenalkan kepada publik, banyak orang yang berpendapat bahwa jam tangan adalah barang yang rentan pecah dan mudah rusak. Kepercayaan masyarakat ini lah yang menjadikan Casio termotivasi untuk membuat sebuah kemajuan terbaru dalam dunia jam tangan. Pada tahun 1983 Casio hadir mematahkan pandangan masyarakat dengan melahirkan jam tangan yang dikenal sebagai G-Shock, yang dibuat memang ingin menghancurkan pandangan masyarakat mengenai jam tangan adalah perhiasan yang rapuh dan mudah pecah.


G-Shock menawarkan jenis baru dari jam tangan yang tidak terpengaruh oleh benturan kuat ataupun guncangan yang mungkin dialami. Desain nya yang menggambarkan ketangguhan dan unik dengan fungsi nya yang berhasil membuat orang-orang terkagum atas ketangguhannya. Pada tahun 90’ an jam tangan ini menjadi benar-benar popular dan menghasilkan penjualan yang begitu besar. G-Shock banyak mengambil berbagai teknologi terbaru dalam pembuatan jam tangan tahan goncangan ini, mulai dari mesin hingga bahan resin sebagai pembentuk badan jam tangan ini untuk menghasilkan jam tangan kuat dengan desain unik dan paduan warna menarik.


Setelah cukup lama berpengalaman didunia fashion jam tangan, Casio pada tanggal 22 Maret 2018 di acara Baselworld 2018 untuk pertama kalinya memperkenalkan Casio G-Shock Gravity Master GR B100. Dengan menggunakan Bluetooth, jam tangan ini dapat terhubung ke aplkasi smartphone G-Shock Connected untuk menjaga update waktu yang akurat, termasuk dalam perubahan zona waktu. Salah satu fitur baru dari GR-B100 adalah Timer yang bisa menghitung mundur ke waktu dan tanggal yang sudah ditentukan, tak berhenti sampai disitu jam tangan ini juga dilengkapi dengan fitur Flight Log yang berguna untuk mencatat waktu dan data lokasi yang didatangi, dengan kemampuan untuk memeriksa titik dan rute yang dilakukan pada peta yang terdapat di aplikasi.


Seri Gravity Master ini hadir dalam 3 warna, keseluruhan hitam dengan aksen biru pada bezel dan strapnya untuk GR-B100-1A2, keseluruhan hitam dengan bezel berwarna abu-abu dan muka dial beraksen hijau untuk GR-B100-1A3, dan keseluruhan hitam dengan bezel berwarna rose gold dan aksen orange pada strap nya. Selain dua fitur terbaru nya yang sudah disebutkan diatas, terdapat fitur-fitur lainnya yang umumnya sudah ada di jam tangan Casio G-Shock, ketahanan atas tekanan air 200 meter, Shock Resistance, lampu LED otomatis, Stopwatch, Alarm, Kalender otomatis, World Time ( dengan 39 zona waktu / UTC ) dan format 12/24, semuanya terbalut indah dalam diameter 53,8 mm.


Bagi RADATIMERS penggemar jam tangan Casio G-Shock anda bisa mendapatkan Diskon sd 40% dengan Extra Diskon 5% + 3% untuk semua jam tangan Casio G-Shock yang ada di RADATIME. Buruan klik gambar diatas ini jika kamu ingin lihat atau beli jam tangan Casio seperti yang diatas!

Butuh Puluhan Rumah Mewah Seharga Rp 40 miliar untuk SATU Jam Tangan Ini!

14 Sep 18
radatime
, , , , , , , , , , ,
No Comments

Bagi berbagai kalangan jam tangan atau arloji bukan hanya sekedar penunjuk waktu. Melainkan sebuah aksesoris pendukung yang melambangkan status dan eksistensi kamu didunia jam tangan. Dan demi memenuhi kebutuhan tersebut, banyak desain jam tangan yang semakin menakjubkan.

Berikut ini adalah beberapa jam tangan termahal dan termewah di dunia:

  1. Graff Diamonds Hallucination

Rekor jam tangan termahal di dunia jatuh kepada Graff Diamonds Hallucination yang harganya mencapai Rp 733 MILIAR! Bagaimana tidak, jam tangan berlian warna-warni 110 karat  yang dibalut oleh gelang berbahan platinum. Memastikan anda yang melihat nya akan langsung jatuh hati dan tak sanggup menghindari pesonanya yang luar biasa.

  1. Graff Diamonds The Fascination

Masih berasal dari Graff Diamonds, jam tangan ini berbalutkan dengan berlian putih 152 karat, dan sebuah berlian 38 karat berbentuk buah pir yang menawan. Jangan ragukan lagi soal harganya, hanya Rp 530 miliar. Tertarik kah anda untuk mengoleksinya?

  1. Breguet Marie-Antoinette Grande Complication Pocket Watch

Bukan sekadar mahal, jam tangan pocket bernilai sejarah ini juga menyimpan cerita menarik. Jam tangan seharga US$ 30 juta atau sekitar Rp 400 miliar itu dipesan oleh seorang pria yang pembuatannya memakan waktu 40 tahun.

  1. Chopard 201-Carat Watch

Sesuai dengan namanya, jam tangan keluaran Chopard ini terbuat dari berlian senilai 201 karat yang terdiri dari berlian pink 15 karat, berlian biru 12 karat, 11 karat berlian putih, ditambah lagi berlian putih kekuningan 163 karat. Harganya sendiri mencapai US$ 25 juta atau hampir setara dengan Rp 330 miliar.

  1. Patek Philippe Henry Graves Supercomplication

Patek Phillippe, maestro jam tangan papan atas asal Swiss, menggadang jam tangan ini terumit yang pernah dibuatnya. Didedikasikan untuk bankir terpandang AS Henry Graves Jr., Patek Philippe Henry Graves Supercomplication memiliki harga yang ditaksir sekitar US$ 24 juta atau sekitar Rp 300 miliar.

  1. Jacob & Co. Billionaire Watch

Disebut demikian karena hanya miliuner yang mampu membeli jam tangan berhiaskan berlian emerald 260 karat ini. Untuk memilikinya, Anda harus menyiapkan uang US$ 18 juta atau sekitar Rp 240 miliar.

  1. Patek Philippe Ref. 1518 in Stainless Steel

Jam tangan termahal lagi-lagi buatan Patek Philippe. Keunikannya terletak pada tampilan luar. Di saat hampir semua koleksi keluaran Patek Philippe terbuat dari kuning atau rose gold, jam tangan seharga US$ 11 juta atau setara dengan Rp 150 miliar ini hadir dengan material stainless steel.

  1. Hublot Big Bang

Ukiran berlian 1280 karat dengan motif art-deco menjadi daya-tarik jam tangan ini. Tertarik? Jika ya, Anda setidaknya harus menyiapkan dana US$ 5 juta atau Rp 68 miliar.

  1. Louis Moinet Meteoris

Hanya ada empat Louis Moinet Meteoris di dunia. Yang unik, jam tangan seharga US$ 4,6 juta atau sekitar Rp 62 miliar itu terbuat dari material yang mengandung batu dari bulan.

  1. Breguet Antique Number 2667

Jam tangan pocket yang menawan ini bisa menjadi milik Anda dengan harga US$ 4,5 juta atau sekitar Rp 60 miliar. Di samping desainnya yang klasik, material emas 18 karat mempertegas pesona jam tangan ini.

Jika kamu mempunyai uang yang banyak dan cukup untuk membeli salah satu dari jam tangan ini akan kah kamu membelinya? Jangan lupa cek website RADATIME untuk lihat-lihat jam tangan favorit kamu, tersedia Diskon sd 50% + EXTRA DISKON 5% ALL ITEM! Klik pada gambar ini sekarang!

Bergaya Vintage dengan Jam Tangan Berlian Seharga Rp699.000!

10 Sep 18
radatime
, , , , , ,
No Comments

Di era Millenial ini, banyak sekali masyarakat yang mulai mementingkan penampilan. Penampilan yang bagus dan rapi sangat menentukan kepribadian yang baik. Sebagai pelengkap penampilan, jam tangan juga mempunyai 5 pilar penggunaan jam tangan, seperti fungsi (waktu), status, fashion, lifestyle, dan apresiasi atas maha karya, . Beberapa penampilan pun semakin beragam disesuaikan dengan jam tangan analog, digital, sporty hingga yang terkesan vintage.

Nah, buat kamu para penggemar jam tangan Casio dengan model klasik vintage, Casio baru saja meluncurkan koleksi jam tangan terbarunya dengan model case persegi dan strap stainless steel, serta dua buah berlian asli yang terletak di atas dan dibawah muka jam tangan terbaru Casio ini.

 

Seri jam tangan terbaru Casio ini adalah A159 dan LA670, yang hadir dengan model unisex dan khusus untuk perempuan. Dan untuk membuktikan keaslian berlian di dua seri jam tangan Casio ini, seorang gemologis lulusan Gemological Institute of America (GIA) dan Swiss Gemological Institute (SSEF) Mirtha Sudharma, melakukan penelitian terhadap empat buah berlian yang terdapat pada jam tangan Casio ini.

Ditemui diacara peresmian Casio pada tanggal 14 Agustus 2018, Mirtha Sudharma mengatakan bahwa jam tangan Casio ini memiliki natural diamond berlian asli dan bukan tiruan. Selain itu, ukuran kedua mata berlian yang menempel di arloji itu pun terbilang sangat kecil. “Saya enggak tau berapa ukurannya ya, tapi ini terlihat lebih kecil dari potongan arloji dengan berlian yang mahal” sebutnya.

Selain berlian murni yang tertanam didalamnya jam tangan ini juga memiliki desain yang sangat sederhana dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp699.000 sampai Rp1.399.000. Belum dapat dipastikan kapan jam tangan ini akan mulai dipasarkan di Indonesia. Namun para penggemar jam tangan Casio ini sudah pasti sangat menantikan jam tangan bertahtakan berlian ini bukan?

Segera cek penawaran terbaru untuk jam tangan Casio kesayangan kamu dibawah ini! Kamu juga bisa ikutan waiting list untuk jam tangan bertahta berlian ini. Tersedia diskon sd 40% dan EXTRA DISKON 5% untuk semua jam tangan Casio.

Sudah memilikinya? Kebebasan Yang Didapatkan Dari Brand Terkenal Satu Ini.

18 Aug 18
radatime
, , , , , , , , , , , , ,
No Comments

Pada awal kemunculannya, jam tangan Edwin dikenal sebagai salah satu pelopor dalam tradisi penggunaan denim Jepang di seluruh dunia, ketika pertama kali didirikan toko Tsunemi Yonehachi yang menjual pakaian surplus militer AS. Dalam prosesnya, Edwin mulai mengimpor denim Amerika antik untuk pasar Jepang, sehingga memunculkan trend baru di sekitar masyarakat tentang pakaian yang serbaguna dan tahan pakai.

Perkembangan produksi dilakukan untuk pelanggan yang semakin ingin membuat sesuatu yang baru dalam pengalaman fashion mereka, dan gairah pengetahuan tentang jeans adalah salah satunya. Edwin meluncurkan lini in-house denim buatan Jepang pada tahun 1961 yang sejak saat itu bangkit untuk menjadi nama yang dihormati di kalangan pengusaha denim di seluruh dunia untuk desain klasik dan kualitas yang tak pernah gagal.

Denim memiliki prinsip yang bebas berekspresi dan Edwin Watch mencoba untuk menurunkan prinsip yang sama ke dalam desain sebuah jam tangan. Sebagai salah satu bentuk apresiasi Edwin kepada mereka yang berjiwa bebas, Edwin memberi penghormatan kepada berbagai masyarakat yang menyukai penggunaan jeans dalam aktifitasnya, dari mereka yang bekerja dilapangan, mereka yang memiliki tattoo sebagai tanda kebebasan, hingga musisi dan seniman, hingga dari barbershop tradisional.

Berpisah dari koleksi Klasik, Gaya Hidup mewah,dan Visioner. Penawaran arloji dari Edwin Watch meyakinkan gaya maskulin dalam setiap desain yang mereka luncurkan. Dibarengi dengan identitas merek jam tangan Edwin terkait dengan konsep pangkas rambut. Seperti pangkas di mana musisi, seniman, pemain skateboard, dan seniman tato bergaul dan bertukar ide menarik, Edwin memiliki gaya jalanan yang sama. Merek ini telah dikaitkan dengan beberapa artis jalanan terkenal seperti Kenny Anderson dari Inggris, untuk melakukan edisi terbatas dari jam tangan yang dirancang oleh para seniman.

RADATIME pun ikut memahami keinginan masyarakat Indonesia mengenai gaya hidup yang bebas untuk berekspresi seperti layaknya Edwin. Dengan memberikan diskon 20% untuk semua jam tangan Edwin yang ada, serta  kebebasan untuk mendapatkan CASHBACK sd Rp146.000. Segera klik link pada gambar untuk melihat jam tangan Edwin mana yang menggambarkan kebebasan Anda!

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com