Blog Detail

Dihargai Rp32,5 Miliar, Patek Philippe Grandmaster Chime Ref 5175 Jadi Jam Termahal Di Dunia

10 Jul 15
radatime
No Comments
Jam Termahal Di Dunia

Jam Termahal Di Dunia

Diluncurkan di tahun 2014 sebagai perayaan ulang tahun ke 175 tahun Patek Philippe, Patek Philippe Grandmaster Chime Ref. 5175 dibandrerol dengan harga Rp. 32.5 Miliar (Kurs US Rp. 13.000) dan hanya diproduksi 7 unit di dunia. Jam tangan ini disebut-sebut sebagai jam tangan terbaik sepanjang masa dan terrumit dengan 20 komplikasi (fungsi), 214 bagian, dan 1.366 komponen.

Jam tangan ini memiliki Dual Face, yang satu sisi menampilkan kesempurnaan waktu, dan di sisi lain menampilkan kesempurnaan penanggalan perpetual dengan indikator tahun 4 digit.

Membutuhkan 8 tahun,  100.000 jam pengerjaan dan melibatkan minimal 1.000 orang ahli untuk menyelesaikan sebuah maha karya jam tangan ini dengan sangat sempurna.

Mengapa Mahal ?

Secara awam, dari sisi fashion banyak pihak berpendapat modelnya kurang update, sangat klasik. Namun, di situlah nilai jualnya. Bagi yang memahami arti sebuah seni, mahakarya, perpaduan kerumitan yang luar biasa dari komponen mikro sempurna yang bahkan jari tangan sulit memegangnya, presisi tiap komponen, bahan material terbaik dan bernilai tinggi, lekuk dan ukiran yang sempurna, jam tangan ini sangat layak bahkan suatu dapat melebihi harga di atas. Percayalah!

Dari hasil riset CEO RaDa Time.co.id – Hendra Kesuma, Case jam tangan ini terbuat dari batangan emas 18 K. Disebut juga sebagai jam tangan paling canggih. Bayangkan, untuk sebuah wadah hanya sebesar diameter 47.7 mm terisi 1.366 komponen, dan 20 komplikasi atau fungsi dari Akustik terbaik Grande Sonnerie, Petite Sonnerie, Minute Repeater sampai tanggal (Date Sonnerie); Instantaneous Perpetual Calendar; Second Time Zone; Alarm; dan fungsi lainnya.

Kemudian, setiap komponen harus terpasang akurat secara sempurna dengan kedua tangan para ahli yang sangat terampil. Terbuat dari bahan material terbaik untuk bisa dipakai sepanjang masa. Strap jam tangan dijahit tangan dan terbuat dari kulit aligator terbaik.

Anda punya 32.5 Miliar Rupiah bisa beli jam tangan ini? Belum tentu Anda dapat memilikinya. Sebab Anda akan di-interview terlebih dahulu oleh Chairman Patek Philippe, apakah Anda sangat layak dan pantas untuk memilikinya karena hanya pecinta jam tangan sejati yang mampu memahami dan menikmati jam tangan ini, untuk jangka waktu yang lama, sepanjang masa.

Layakkah untuk dikoleksi?

Alasan pertama, bagi individu yang mengerti akan karya seni seperti lukisan, kerajinan ataupun jam tangan sudah pasti mempunyai wawasan yang tinggi / level edukasi tinggi. Otak manusia sangatlah brilian, dan jika ide bisa dituangkan ke benda berwujud, penikmat karya seni akan ‘ngiler’ mengagumi hasil kreasi natural dari luar biasanya otak manusia, berapa mahalpun berani dibayar.

Kedua, jam tangan adalah investasi seberapa besar Anda menghargai waktu, selain Status, Anda memperoleh fungsi, fashion, lifestyle, and art. Yang membuat jam tangan layak dikoleksi, karena jam tangan sebagai karya seni yang mengkombinasikan passion of arts + perfect manufacturing, dan Anda bisa menikmatinya di pergelangan tangan Anda.

Ketiga, mengulas fokus mengenai artikel ini, Patek Philippe adalah pabrikan Ultra Luxury di dunia jam tangan dengan predikat paling tinggi. Pada setiap penjualan Patek Philippe, selain permintaan yang tinggi, mayoritas jam tangan akan diantar langsung dari pabrik ke kolektor premium kelas tinggi di dunia. Patek Philippe hampir tidak tersedia di counter-counter umum, setiap rahasia dan rencana dijaga sangat ketat.

Pada setiap pelelangan jam tangan, Patek Philippe mendominasi 80 % dari penjualan dan selalu mencetak rekor tertinggi di dunia.

Berikut data pelelangan investasi Jam tangan Mewah:

Investasi Patek Philippe Tipe 1527 Tahun buat 1943, dimana harga jual jam tangan tersebut naik lebih dari 10 x dari harga aslinya dan terjual di tahun 2010 dengan harga Rp. 71.5 Miliar (US 5.5 Juta US Dolar).

Rekor dunia, Patek Philippe Henry Grave Super Complication 1933, pada tahun 1999 terjual harga Rp. 143 Miliar (US 11 Juta US) dan pada tahun 2010 terjual di harga Rp. 312 Miliar (US 24 Juta US)

Fungsi-fungsi dari Grandmaster Chime Patek Philippe 1575

Grand Sonnerie                : Suara berdentang yang menandakan jam, ¼ jam dan menit
Petite Sonnerie                : Suara berdentang yang hanya menandakan jam.
Minute Repeater             : Suara berdentang yang bunyi jika ditekan menandakan jam, ¼ jam dan menit
Alarm                                    : Bunyi berdasarkan penyetelan
Dual Time Zone                : Menampilkan penyetelan dua zona waktu
Instantaneous Perpetual Calender: Kalender yang selalu akurat dari perbedaan tanggal 30, 31 ataupun penanggalan Februari.

(Source : Forbes & Business Insider)

Leave A Comment

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com