Blog Detail

Tips Membedakan Jam Tangan Original dengan Jam Tangan KW

23 Jan 16
radatime
one comments

logo-rd

Pertanyaan yang paling sering saya dapatkan yaitu bagaimana membedakan jam tangan Asli/Original dengan KW/tiruan. Apakah dari fisiknya seperti warna, berat, bahan?

Bagi orang awam, mungkin tidak mudah untuk membedakan, karena perlu diketahui, pabrik jam tangan KW/tiruan juga mempunyai tim R&D (Research and Development) agar hasil produksi imitasi menyerupai aslinya.

Berikut beberapa tips aman dan perbedaan dari jam tangan Asli/Original dengan KW/imitasi/tiruan.

  1. Jam Tangan Original memiliki sertifikat / garansi Internasional yang bisa diklaim di seluruh service centre resmi sedangkan jam tangan tiruan/imitasi umumnya hanya memberikan garansi toko.Lokasi service centre harus ditanyakan, dan mungkin perlu dikonfirmasi kepada penjual, jika tidak bisa diklaim di service centre resmi, barangnya akan dikembalikan. Umumnya tips ini aman.2.
  2. Tips berikutnya, utamakan kualitas dibanding harga banting, belanjalah hanya di toko jam tangan yang spesialisasi Original dan mempunyai sejarah komitmen baik. Relasi, teman atau toko jam yang telah menjadi langganan umumnya akan lebih jujur memberi informasi keaslian jam tangan3.
  3. Tujuan yang berbeda. Tujuan utama jam tangan KW adalah untuk meng-imitasi / meniru jam tangan original, sederhananya target tertinggi adalah untuk semirip mungkin dengan aslinya dan jarang mengutamakan kualitas bahan. Berbeda dengan jam tangan Original, higienis, kualitas bahan, fungsi, inovasi dalam teknologi, kerumitan dan desain adalah tujuan tiada akhir.

Paling berbahaya jika memakai jam tangan tiruan yang bahannya terbuat dari limbah pabrik atau bahan beracun hasil dari produksi tak berstandar, yang bisa mengakibatkan iritasi kulit sampai kanker. Kombinasi bahan material yang salah juga bisa membahayakan sang pemakai.

Jadi, dari fisik, sejujurnya tidak menjadi hal pasti dalam membedakan jam tangan asli atau tiruan/imitasi, kecuali oleh profesional atau yang telah menguasai fisik-fisik jam tangan asli.

Jam tangan adalah bentuk apresiasi/penghargaan terhadap diri sendiri. Status, karakter dan kepribadian tercermin dari jam tangan yang dipakai. Hal lumrah yang sering didengar untuk mengetahui seberapa tinggi status seseorang yaitu di jam tangan yang dipakai. Karena jam tangan adalah investasi prioritas yang mengukur setiap moment berharga yang kita lewati. Jadi jangan gunakan jam tiruan untuk mencatat waktu Anda, because Your Watch. Your Personality.

Have a good day and a great success be with you.

 

CEO RaDa Time

 

1 Comment

  1. irfan June 29, 2017 at 4:43 pm Reply

    Terima kasih mas artikelnya,. saya pernah tertipu soalnya mas saat beli online

Leave A Comment

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com