Blog Detail

Budaya Ngaret? NO! #AyoOnTime! YES!

15 Jun 17
radatime
, , , , , , , , , , , ,
No Comments

Udah punya jadwal bukber di bulan puasa ini guys? Atau udah siap? Di antara temen kamu ada dong salah satunya yang suka ngaret. Udah tau janji ketemuan jam berapa, eh… dianya datang telat tanpa penjelasan. Atau mungkin kamu yang kayak gitu? Wah! Ini harus dikurangi ya guys. Soalnya ga bagus banget buat kamu. Karena jika terus-menerus dilakukan, alam bawah sadar kamu akan sulit untuk fokus dalam melakukan sesuatu yang ditargetkan. Apalagi hal yang ditargetkan dengan waktu.

Walaupun banyak yang mengatakan “Taulah Indonesia, jam nya ngaret”. Itu bukan berarti semua penduduknya juga harus ngaret. Hanya saja sebagian besar masyarakat sudah terlanjur “membudayakan” jam karet ini. Menurut RADATIME, berikut adalah penyebab sebagian besar orang sering tidak tepat waktu  :

  1. Suka menunda-nunda hal

Sebagian besar orang yang merasa tidak memiliki tanggung jawab sering berpikiran bahwa hal yang akan dikerjakannya itu bukan kewajiban utama dia. Alhasil merekapun sering menunda pekerjaan sehingga jumlahnya menumpuk dan membuat mereka kewalahan.

  1. Persepsi Negatif (orang lain juga gitu)

Karena sudah terlalu banyaknya orang yang sering ngaret, ketika akan melakukan kegiatan, orang lain sudah langsung berpikiran bahwa hal itu pasti bakalan diulur waktunya. Walaupun belum pasti begitu kejadiannya.

  1. Kurang paham makna disiplin

Disiplin adalah salah satu hasil dari setiap orang yang menghargai waktu yang ia lewati. Jika orang sudah terbiasa menyepelekan waktu, maka secara tidak sadar ia telah malas untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk dirinya sendiri. Terlebih lagi biasanya yang menyepelekan kedisiplinan sering menyalahkan keadaan sebagai alasan agar ia tidak disalahkan jika tidak tepat waktu. Sebagai contoh terlambat datang kerja, alasannya macet. Padahal terlambat datang tidak akan terjadi jika berangkat lebih awal. Jangan paksakan membawa kendaraan melaju kencang di jalan raya hanya karena terlambat datang kerja, mulailah membiasakan diri untuk berangkat lebih awal supaya perjalanan anda aman dan selamat hingga tujuan. Macetnya tiba-tiba? Bukankah sudah sering lewat di jalan yang sama? Jika iya, seharusnya anda lebih mengerti lagi jam berapa harus berangkat kerja dan dimana jalur alternatifnya jika terjadi hal tersebut.

Oleh karena itu, jika ingin menjadi pribadi yang ikut serta dalam pembangunan negara ini, marilah kita budayakan hidup yang tepat waktu, #AyoOnTime! Hilangkan yang namanya “Budaya Ngaret” di muka bumi pertiwi ini karena dampak negatifnya begitu besar. Tak hanya untuk anda sendiri, tetapi juga berdampak bagi nama baik bangsa. Masih tidak yakin bahwa tepat waktu tidak mempengaruhi perkembangan sebuah negara? Silahkan perhatikan negara Jepang yang bisa dibilang sama dengan negara kita ketika memulai membangun negara sejak tahun 1945.


Sebagai Pusat Jam Tangan Original Online di Indonesia, RADATIME selalu berusaha memberikan penawaran terbaik untuk para pecinta jam tangan original ataupun orang yang sangat menjunjung tinggi disiplin waktu dengan baik melalui promo-promo dan produk-produk berkualitas. RADATIME memiliki tekad untuk merubah pandangan masyarakat indonesia dari “Budaya Ngaret” menjadi “Budaya Tepat Waktu”. #AyoOnTime bersama RADATIME! Karena On Time adalah langkah kecil yang selalu dilakukan oleh negara-negara maju di dunia.

Ayo miliki jam tangan original favorit anda di RADATIME. Hubungi Customer Service RADATIME untuk informasi lebih lanjut :
WA : 081370300067 / 081264000067
BBM : D1626A0C / 5EB9935A
LINE : @radatime

Leave A Comment

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com