Blog Detail

Bahan Strap yang Sesuai dengan Acara Anda

05 Jul 17
radatime
, , , , , , , , , , , , , , , , , ,
No Comments

Saat ini sudah beragam jenis jam tangan yang diproduksi sesuai dengan keperluan dan keinginan kolektor jam tangan. Setiap jam tangan memiliki keunikan desain dan bahannya tersendiri. Strap/tali pengikat jam tangan merupakan salah satu yang perlu diperhatikan ketika ingin membeli jam tangan. Jika Anda lebih sering pada suasana formal tentu perlu menggunakan jam tangan yang terkesan rapi dan formal dengan strap stailess. Begitu sebaliknya jika Anda lebih banyak beraktivitas di luar ruang dengan daya gerak yang luas akan lebih baik memilih jam tangan sport dengan strap berbahan karet karena tidak menyerap keringat dan tidak menyebabkan bau.
Sebegitu pentingnya memperhatikan bahan strap jam tangan ? Tentu saja. Pada umumnya strap jam tangan terdiri dari bahan stainless, leather/kulit, kain kanvas, rubber/karet, dan nilon. Setiap bahan strap memiliki kesan yang berbeda-beda ketika dipadukan dengan jam tangan. Serta memiliki keunggulan masing-masing sesuai dengan jenis kegiatan pemiliknya.

Agar Anda lebih mudah memadukan jam tangan dengan tampilan dan aktivitas Anda, mari simak panduan berikut ini :
1. STAINLESS STEEL


Jam tangan strap stainless steel sudah sangat umum dimiliki banyak orang. Bahan stainless steel sangat cocok untuk acara formal. Hal itu karena jam tangan akan menambah kesan rapi dan gentle pada tampilan. Selain itu tidak ada salahnya jika Anda menggunakannya pada acara casual pula. Hanya saja tidak disarankan untuk aktifitas outdoor atau berolahraga. Karena bahan stainless steel bersifat kurang lentur, lebih berat, bisa mencederai kulit, dan tidak nyaman.
2. LEATHER/KULIT


Jam tangan berbahan kulit juga menjadi pilihan banyak orang. Namun karena membutuhkan perawatan, jam tangan strap kulit kadang tidak menarik bagi beberapa orang. Padahal sebenarnya hal tersebut dapat diminimalisir jika penggunaan jam tangannya sesuai. Sifat leather sendiri adalah menyerap keringat, sehingga lebih baik menggunakannya pada suasana kegiatan yang tidak membuat Anda banyak bergerak. Kesan elegan bahan leather cocok digunakan pada acara formal, semi formal, namun tidak masalah jika anda mencoba pada acara casual.
3. CANVAS


Bahan ini umumnya disenangi oleh kaum muda. Kesan dari bahan canvas terlihat lebih ringan, santai dan cocok untuk busana kaum muda yang lebih terlihat kreatif dari segi desain. Sesuai dengan itu strap dari bahan canvas, cocok digunakan pada acara-acara kasual.
4. RUBBER/KARET


Bahan rubber adalah jam tangan yang cocok digunakan oleh Anda yang memiliki aktivitas padat dan bergerak aktif. Sifat bahan rubber yang lentur, lebih ringan, dan tidak menyerap keringat. Inilah alasan jam tangan sport pada umumnya menggunakan bahan rubber. Bahan rubber cocok sekali untuk aktifitas heavy duty, aktifitas outdoor, sport dan juga casual. Untuk beberapa model jam tangan bisa juga digunakan pada acara formal, namun perhatikan desain jam dan warna strap. Disarankan menggunakan strap berwarna gelap dan netral seperti hitam dan coklat tua pada acara formal.
5. NILON/ NATO / ZULU


Jam tangan dengan strap nilon semakin banyak disukai saat ini, seperti strap NATO dengan warna menarik. Bahan nilon memiliki sifat yang hampir sama seperti bahan canvas, namun tidak terlalu menyerap keringat. Sehingga acara kasual dan akrifitas outdoor, Anda tetap cocok menggunakan bahan nilon.

Pilihan jam tangan dengan berbagai jenis bahan strap tersedia di RADATIME !
Koleksi jam tangan ORGINAL BRANDED Anda sekarang di www.radatime.co.id.
RADATIME banyak promo klik https://goo.gl/HPFJnU


Hubungi Customer Service RADATIME untuk informasi lebih lanjut :
WA: 081264000067 / 081370300067
BBM: 5EB9935A / D1626A0C
LINE:@radatime

NB : Harga dapat berubah sewaktu-waktu sesuai harga promo yang berlaku

Leave A Comment

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com