Blog Detail

Exclusive at RADATIME The First Seiko Presage Shippo Enamel

04 Oct 18
radatime
, , , , , , , , , , , ,
No Comments

Sekitar tahun 2010, Seiko memutuskan untuk menciptakan desain jam tangan baru yang bekerja sama dengan seorang bartender ternama bernama Ishigaki Shinobu dari Jepang. Hasil kerjasama ini pun berhasil melahirkan sebuah dress watch yang kemudian mendapat julukan “Cocktail Time” dan sangat populer di kalangan penggemar jam tangan. Jam tangan ini pun mulai merebut perhatian para pecinta jam tangan terutama karena harganya yang lebih terjangkau dibanding jam tangan Swiss yang kualitasnya kurang lebih serupa. Namun apa daya, meski dengan popularitas nya menjulang tinggi, Cocktail pada awalnya hanya dijual untuk pasar domestik Jepang yang biasa disingkat JDM (Japan Domestic Market).

Kembali dengan desain Cocktail pada tahun 2018, Seiko memperkenalkan line-up Presage terbarunya dengan “sunray-dial” khas dengan sentuhan baru yang lebih halus dan menakjubkan. Koleksi Presage telah memamerkan dua aspek utama dari karakter Seiko, yaitu rasa hormat terhadap keahlian tradisional Jepang dan keterampilan yang sudah lama dimiliki Seiko di bidang pembuatan jam mekanis.

Dan dengan bangga Seiko memperkenalkan nya ke dunia di ajang Baselworld 2018 seri terbaru dari Seiko Presage Cocktail yang disebut “The Shippo Enamel Limited Edition”. Disebut dengan Shippo karena jam tangan ini memiliki lapisan spesial yang berasal dari serbuk enamel, dipoles dan dilebur dengan sedemikian rupa oleh sang maestro Ando Cloisonne, produsen spesialis di Nagoya dengan sejarah pembuatan jam tangan lebih dari 100 tahun. Dan dilukis oleh tangan pengrajin Wataru Totani untuk mendapatkan standar keamanan Seiko yang tinggi serta pedoman RoHS UE, ia menggunakan glasir bebas timbal yang khusus dikembangkan untuk jam tangan ini. Dial ini kemudian dibakar pada 800 derajat Celcius dan proses pengecatan berulang kali demi memperoleh hasil yang sempurna menurut Totani.

Warna dial nya biru pekat mencerminkan warna lautan. Melalui indahnya warna samudera itulah Seiko menyerap unsur-unsur budaya Negara Jepang dalam setiap lekuk pembuatan jam tangan yang hanya di pamerkan pada ajang Baselworld 2018 ini. Jadi adakah dari Anda yang sanggup menolak keindahan nya?

Dapatkan diskon 10% hanya di RADATIME untuk semua seri dari”The Shippo Enamel Limited Edition”.

Leave A Comment

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com