Blog Detail

Mana yang terbaik antara jam tangan analog dengan jam tangan digital? Temukan jawabannya disini!

23 Nov 18
radatime
, , , , , , , , , ,
No Comments

Seiring dengan perkembangan fashion jam tangan dunia, untuk menemukan jam tangan yang tepat menggambarkan kepribadian kamu sebagai pengguna bukanlah perkara yang mudah. Banyak sekali jam tangan yang menawarkan desain-desain unik berkualitas dan material terbaik dengan harga yang terjangkau hingga super mahal. Untuk memilih jam tangan yang cocok dengan kepribadian kamu ada beberapa faktor penting. Mulai dari estetika, daya tahan, sampai proses pembuatan yang sempurna akan menghasilkan jam tangan yang berkualitas tinggi.

Dan, sebelum memutuskan untuk membeli jam tangan baru ada baiknya kita kenali dulu perbedaan antara jam tangan analog dan jam tangan digital seperti berikut ini:

Jam tangan digital

Jam tangan digital merupakan jam yang menampilkan tampilan waktu seperti jam, menit dan detik pada layar elektronik LCD (Liquid Crystal Display) pada jam tangan digital. Banyak jam tangan digital dilengkapi dengan fitur seperti stopwatch, alarm, kalkulator, fungsi kalender lain, bahkan GPS. Harga jam tangan digital juga bervariasi tergantung dari bahan pembuatan dan fitur-fitur yang terdapat di dalam jam tangan digital tersebut.

 

Jam tangan analog

Jam tangan analog merupakan jam tangan yang menampilkan “clock face” dalam bentuk 12 jam, dilengkapi dengan jarum jam, jarum menit, dan jarum penunjuk detik. Ada jam tangan analog yang menggunakan angka biasa, ada juga yang menggunakan angka romawi. Beberapa jam tangan analog kadang dilengkapi fitur tambahan seperti kalender dan stopwatch yang biasa disebut Chronograph pada jam tangan analog.

Dalam memilih jam tangan yang sesuai dengan gaya kamu, ada tiga hal utama yang harus diperhatikan.

  1. Pengaturan jam tangan.

Pada umumnya, mengatur jam tangan analog akan lebih mudah dari pada mengatur jam tangan digital. Karena di jam tangan digital kamu diharuskan untuk menekan tombol-tombol tertentu dalam urutan yang tepat. Untungnya, setiap pembelian jam tangan digital diberikan buku manual dengan penjelasan mengenai tombol-tombol dan cara penggunaan fitur-fitur dalam jam tangan digital tersebut.

Sedangkan untuk jam tangan analog, mengaturnya tentu lebih sederhana dari jam tangan digital. Kamu hanya perlu menarik crown jam tangan, memutarnya sesuai arah jarum jam dan menyesuaikannya dengan waktu saat ini, lalu mengunci kembali waktu yang sudah diatur dengan menekan crown kedalam. Bahkan, ada beberapa jam tangan analog yang tidak perlu diatur ulang bila ingin digunakan. Biasanya menggunakan tipe penggerak Kinetic Auto-Relay.

  1. Pembacaan jam tangan.

Di jam tangan analog kamu mungkin menemukan kesulitan ketika ingin membaca waktu di jam tangan analog, dikarenakan desain angkanya yang berubah-ubah apa lagi jika yang digunakan adalah angka-angka romawi.

Namun, hal ini tidak berlaku untuk jam tangan digital, karena jam tangan digital akan selalu menunjukkan waktu yang tepat dengan akurasi yang lebih baik dan jelas pula.

  1. Desain atau Style jam tangan yang diinginkan.

Kedua jenis jam tangan ini memiliki banyak jenis yang bisa kamu pilih sesuai keinginan kamu. Jika kamu menginginkan jam tangan yang praktis, fungsional, dan memiliki desain tahan banting, jam tangan digital adalah referensi yang tepat untuk kamu.

Namun, jika kamu lebih menyukai jam tangan klasik, mewah dan elegan, maka jam tangan analog adalah pilihan yang tepat.

Masing-masing orang memiliki selera sendiri-sendiri ketika memilih jam tangannya, dan RADATIME menawarkan kepada kamu jam tangan digital dan analog terbaik! Klik foto di atas dan di bawah ini untuk lihat koleksi jam tangan analog di promo FASHION ELEVEN dan jam tangan digital dari Casio dengan Extra Diskon 3%!

Leave A Comment

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com