Blog Detail

Jam Dinding

11 Sep 14
radatime
No Comments

DSC04530

RaDa Lovers, berbicara mengenai jam dinding tentu yang ada di pikiran kalian adalah rumah, letaknya di dinding ruangan dan sebagai alat penanda waktu.

Nah, kalau Sejarahnya?

Emm tentu barang kali tidak semua RaDa Lovers mengetahui betul sajarah dari jam dinding ini.

Dalam Sejarah panjangnya jam dinding konon berawal dari jam bayangan matahari yang di buat oleh masyarakat mesir kuno.

Lalu berkembang dengan sisitem kerja mekanik, dan pada tahun 1600an di Eropa jam dinding dibuat dari bahan kuningan yang tergantung didinding dengan bantuan tali dan rantai.

Di zaman itu jam dinding ini hanya dimiliki oleh para raja dan ratu karena untuk bisa memiliki benda ini dibutuhkan bayaran yang sangat mahal  mengingat dalam proses pembuatanya dibutuhkan  waktu berbulan-bulan untuk membuat satu jam dinding saja.

Kemudian selanjutnya berkembang di Inggris, di negara ini alat penanda jam ini diubah dari  berbahan  kuningan tradisional menjadi jam dinding moderen yang sangat akurat dan menarik dengan gaya serta design yang terbuat dari kayu yang di cat.

Dan saat ini  jam dinding bisa kita dapatkan dengan harga yang tidak mahal karena jam dinding saat ini kebanyakan berbahan plastik dan sudah di produksi massal dan semua masyarakat di dunia pasti memiliki jam dinding dirumahnya

Sampai sekarang jam dinding memiliki fungsi lebih artinya bukan haya sekedar alat untuk menandai waktu, tetapi juga digunakan untuk peringatan menandai peristiwa keagaman, budaya dan olah raga.

 

So  kenali jam dan sejarahnya yaa..

Your Watch. Your Personality.

Leave A Comment

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com