Category Archives: ARTIKEL

Menggunakan Jam Tangan Dengan Tepat

02 Apr 19
radatime
No Comments

Jam tangan hadir dalam berbagai gaya dan ukuran, dan dapat dipakai sebagai aksesori fungsional atau perhiasan gaya oleh pria dan wanita. Meskipun dapat diterima untuk mengenakan arloji di hampir setiap kesempatan dan pengaturan, ada beberapa pedoman dasar tentang cara memilih arloji yang tepat. Pedoman ini fokus pada bagaimana jenis jam tangan apa yang paling tepat untuk berbagai situasi dan pengaturan, bagaimana mencocokkan jam tangan dengan pakaian, dan bagaimana cara memakai jam tangan dengan benar.

A. Mengenakan Jam Tangan Dengan Benar

1.Jangan memakai jam tangan dengan ukuran yang terlalu besar. Jam Tangan diukur dalam milimeter. Jam tangan pria rata-rata antara 34mm-50mm, meskipun mereka bisa lebih besar. Anda tidak boleh mengenakan jam tangan yang lebih besar dari 50mm, paling banyak, tetapi 34mm-40mm adalah standar dan ideal untuk pria dan wanita.

2.Tentukan pergelangan tangan mana yang ingin Anda pakai jam tangan. Tidak ada sisi yang paling  “benar”. Pilih pergelangan tangan yang paling nyaman dan di mana jam tangan Anda tidak akan menghalangi gerakan Anda. Ini biasanya tangan yang tidak dominan, karena mungkin tidak nyaman untuk menulis dengan arloji di bawah pergelangan tangan Anda.

 
3. Kenakan jam tangan Anda di samping tulang pergelangan tangan Anda. Pastikan posisinya tepat di sebelah tulang di luar pergelangan tangan. Saat mengenakan kemeja lengan panjang, jam tangan Anda hanya akan terlihat sepenuhnya saat lengan Anda ditekuk. Jangan pernah memakai jam tangan Anda di atas manset baju Anda.

4. Kenakan tali jam yang pas. Jam tangan harus terlihat nyaman, alami, dan tentu saja tidak ceroboh. Mungkin perlu menyesuaikannya sesuai kebutuhan, untuk mengakomodasi fluktuasi alami dalam ukuran pergelangan tangan.

  • Beberapa jam tangan, seperti jam tangan formal dan jam tangan olahraga, memiliki sistem cabang dan takik yang memungkinkan Anda untuk dengan mudah memindahkan cabang  ke atas atau ke bawah takik untuk mengencangkan atau mengendur.
  • Jam tangan kasual atau formal dapat memiliki sistem pengikat yang lebih rumit.
  • Seorang pria seharusnya tidak memakai jam tangannya yang longgar di pergelangan tangannya. Seharusnya berada sekitar satu inci ke atas dan ke bawah pergelangan tangan Anda saat Anda bergerak. Jam tangan tidak boleh terpeleset ke samping pergelangan tangan Anda. Sebagai aturan umum, Anda harus bisa meletakkan jari dengan pas di antara pergelangan tangan dan gelang jam.
  • Jam tangan tidak harus dikenakan terlalu erat. Jika arloji meninggalkan bekas di pergelangan tangan Anda, itu terlalu ketat dan harus dilonggarkan.
  • Jam tangan wanita bisa dikenakan dengan pas, atau longgar di pergelangan tangan seperti gelang.

B. Memilih jam tangan yang Tepat sesuai dengan acara yang di hadiri


1.      Sesuaikan jam tangan Anda dengan sepatu Anda. Sebagai aturan umum, Anda mengenakan sepatu, jam tangan yang sesuai. Jika Anda mengenakan sepatu kets, maka arloji olahraga akan sesuai. Jika Anda berada di suatu tempat di antara keduanya, seperti sepatu boots, sepatu loafers, atau sandal jepit, jam tangan kasual sehari-hari adalah taruhan terbaik Anda.

 
2.      Pilih jam tangan harian yang bisa dipakai dengan pakaian kasual. Jam tangan sehari-hari Anda harus netral dan tahan lama, karena dimaksudkan untuk dipakai di seluruh kegiatan sehari-hari Anda, termasuk bekerja, fungsi sosial santai, dan tugas. Stainless steel adalah pilihan yang populer karena ini membuat jam tangan netral dan kokoh, tetapi pilihannya mencakup jam tangan dasar yang terbuat dari semua jenis bahan yang berbeda, termasuk plastik dan karet.

3.      Kenakan jam tangan formal untuk acara yang membutuhkan pakaian formal. Ini termasuk pernikahan, pembaptisan, pemakaman, makan malam formal, pertunjukan opera dan teater, dan acara formal lainnya. Jam tangan formal menambahkan sentuhan akhir pada pakaian yang dipoles dengan baik. Jam tangan formal biasanya terbuat dari logam mulia (perak, emas, atau platinum), dan bisa jadi sangat mahal, tergantung pada merek dan bahannya.

  • Banyak orang lebih suka jam tangan formal yang terbuat dari material logam yang sama dengan perhiasan atau aksesori lainnya. Misalnya, seorang wanita yang mengenakan kalung platinum mungkin lebih suka memakai jam tangan platinum, perak, atau emas putih, sedangkan pria yang mengenakan kancing emas biasanya lebih suka memakai jam tangan emas.
  • Jam tangan formal bisa sangat mahal, dan dipandang sebagai simbol status di kalangan pria. Jika arloji formal yang mahal tidak ada dalam anggaran Anda, pertimbangkan untuk melepaskan jam tangan resmi sama sekali; sebuah arloji murah dapat membawa persepsi negatif, sementara tidak ada konsekuensi untuk tidak memakai arloji selama kesempatan ini.
  • Menggunakan jam tangan sporty. Anda bisa memakainya sebagai jam tangan sehari-hari, atau sebagai alat fungsional untuk berlari atau berolahraga. Jam tangan sporty dapat dibuat dengan karet, plastik, atau bahkan pita kain yang dimaksudkan agar tahan lama, tahan keringat, dan sering kali tahan air. Perhatikan instruksi yang menyertai tangan itu mereka akan memberi tahu seberapa jauh jam tangan Anda dapat berjalan dengan aman.
  • Kenakan jam tangan formal untuk bisnis atau bisnis kasual. Ini akan sesuai dengan sesuatu yang sedikit lebih condong pada saat memakai pakaian formal daripada celana khaki dan polo, seperti kemeja dan jaket.

Dilan dan Milea di Tahun 2019

19 Feb 19
radatime
, , , , , , , , , ,
No Comments

Memasuki bulan Februari, untuk kalian para penggemar karya Pidi Baiq pasti udah nggak sabar dong untuk nonton premier film Dilan 1991 yang dijadwalkan akan tayang 28 Februari 2019.  Film kedua dari sekuel sebelumnya Dilan 1990 ini mengangkat sudut pandang seorang Dilan dari Milea, “Dia Adalah Dilanku”. Film Dilan 1991 ini menceritakan kisah cinta antara Dilan (diperankan oleh Iqbaal Ramadhan) dan Milea (diperankan oleh Vanessa Prescilla) setelah mereka berpacaran. Di awal masa pacaran, Milea dan Dilan banyak mengalami hal-hal indah dan romantis. Bagi Milea, Dilan termasuk orang yang cerdas di kelasnya, terbukti dengan Dilan yang selalu mendapat ranking satu atau dua.

Namun satu hal yang membuat Milea cemas adalah bergabungnya Dilan dengan Geng Motor. Apalagi Dilan menjabat sebagai Panglima Perang dalam geng motor tersebut. Suatu malam, Milea pernah memergoki Dilan sedang tawuran, meski tawuran itu adalah bentuk balas dendam Dilan demi Milea, namun Milea tetap tidak suka. Dilan tidak juga kapok meskipun sempat dimasukkan ke penjara selama satu minggu hingga diusir ayahnya. Dilan dan Milea akhirnya sering berdebat tentang masalah geng motor. Kecemasan selalu melanda hati Milea, hingga akhirnya ia merasa tak nyaman lagi berpacaran dengan Dilan, akhirnya Milea meminta putus. Sejak peristiwa itu, Dilan menjauh dari Milea.

Selang waktu berlalu, Milea kembali ke Jakarta dan berkuliah di sana. Sebaliknya, Dilan melanjutkan pendidikan di Universitas ternama di Bandung. Jarak semakin membentang dan Dilan semakin menghilang. Milea kemudian menemukan sosok baru, yaitu Herdi. Nah, bagaimana kelanjutan kisah cinta antara Dilan, Milea dan Herdi? Kita tunggu sama-sama tanggal 28 ya guys!

Oh iya, senada dengan Dilan yang bentar lagi bakal launching di bulan ini, kita juga mengadakan promo khusus di bulan Februari ini, promonya sendiri kita kasih nama “Dilanda Promo”. Apa sih itu “Dilanda Promo” –nya Radatime? Jadi di Promo ini, benefitnya kalau kamu beli satu jam tangan merk apa saja di radatime online maupun offline kamu mendapatkan ekstra diskon sebesar 2%, kalau beli dua jam tangan ekstra diskonnya jadi 2%+2%+2%. Promo ini hanya berlaku sampai akhir bulan Februari saja, jadi jangan sampai kamu kehabisan ya. Happy Shopping 🙂

Bulan kasih sayang, kado untuk tersayang

02 Feb 19
radatime
, , , , , , , , ,
No Comments

Siapa disini yang lahir di bulan Februari? Pasti seneng dong bentar lagi ulang tahun. BTW, ngomong-ngomong tentang bulan ke dua di tahun masehi ini, bulan ini adalah bulan yang dilekatkan dengan tema kasih sayang, pasangan ataupun berbagi dengan yang lain. Nah, buat yang jomblo ga harus galau sih, kamu juga bisa kasih hadiah buat keluarga yang disayangi seperti orang tua, adik ataupun saudara yang lebih tua. Berhubung kita lagi ngomongin tentang hadiah, RADATIME coba rangkum 4 pasang jam tangan yang sangat cocok diberikan untuk orang yang paling disayang. Ga usah panjang lebar lagi, langsung masuk ke jam tangannya :

  1. Couple bareng pasangan : Alexandre Christie Couple 8587 Couple Silver Black
    Mau kasih baju sama pasangan tapi takut putus? (Ini mitos sih) ya udah beli jam tangan aja. Dua jam tangan ini cocok banget buat pasangan biar punya jam tangan yang barengan. Jadi kalau kemana-mana serasa selalu bergandengan walaupun jarak memisahkan, cie ileh.
    Mau beli? Klik disini untuk jam tangan cowok, atau disini untuk jam tangan ceweknya.
  2. Adik cowok dan cewek : Casio Youth Series
    Punya adik kesayangan sepasang? Ini dia nih yang cocok banget buat mereka, yang cowok kasih warna elegan, yang cewek warna cheerful. Eits, tapi ga usah galau deh masalah harga. Dijamin terjangkau lho!
    Mau beli? Klik disini untuk jam tangan cowok, atau disini untuk jam tangan ceweknya.
  3. Sayangi Orang tua : Seiko Presage Series
    Jujur aja deh, orang tua adalah orang paling disayangi kan? Masa cuma ngasih hadiah buat pasangan doang? Jam tangan Seiko yang sudah dijamin kualitasnya sejak dulu sangat cocok dijadikan pilihan utama untuk hadiah kepada orang tua sesuai dengan kasih sayangnya buat kamu : Sangat terjamin sejak dulu hingga sekarang.
    Mau beli? Klik disini untuk jam tangan cowok, atau disini untuk jam tangan ceweknya.
  4. Hormati abang atau kakak : Ted Baker
    Jadi anak paling kecil itu biasanya jadi orang paling dimanja di dalam rumah, pasti enak dong? Tapi lebih enak lagi kalau ucapin terima kasih buat semua keluarga termasuk abang dan kakak yang udah sabar dalam mendidik kamu dengan cara memberikan hadiah spesial yaitu jam tangan original. Brand fashion Ted Baker cocok banget buat mereka.
    Mau beli? Klik disini untuk jam tangan cowok, atau disini untuk jam tangan ceweknya.

Dari beberapa jam di atas jam tangan mana nih yang pengen kamu beli, RADATIMERS? Atau masih bingung pengen liat-liat dulu ataupun ga tau mau model gimana? Kosultasikan aja sama Customer Service-nya RADATIME atau bisa langsung liat sendiri di www.RADATIME.co.id. Mumpung ada DILANDA PROMO dari RADATIME : Beli 2, dapat diskon 2%+2%+2% khusus untuk bulan Februari ini aja. Klik banner di bawah ini untuk keterangan promo lebih lanjut. Sampai jumpa di tulisan selanjutnya, Bye!

5 Rekomendasi Smartwatch Terbaik 2019!

31 Jan 19
radatime
, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
No Comments

Saat ini semakin banyak brand jam tangan yang mulai mengeluarkan smartwatch versi mereka sendiri. Dari sekian banyaknya jam tangan pintar yang ditawarkan pasti kamu akan bingung mau membeli jam tangan pintar seperti apa, karena semuanya merupakan jam tangan pintar dengan desain-desain paling up to date dan fitur-fitur yang sangat membantu dalam kegiatan olahraga serta sangat nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Memahami dilema yang sering terjadi di masyarakat, RADATIME memiliki beberapa rekomendasi jam tangan pintar yang bisa menjadi pedoman kamu untuk memilih jam tangan pintar apa yang cocok untuk menemani kegiatan sehari-hari, yang nyaman digunakan, memiliki fitur-fitur yang membantu dalam setiap kegiatan olahraga dan tentunya harga yang bersahabat. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi jam tangan pintar dari RADATIME:

  1. Garmin

Garmin merupakan sebuah perusahaan navigasi yang paling terkenal di dunia. Sistem navigasi Garmin sudah terjamin dari sisi ketepatan dan keakuratannya. Bersamaan dengan kemajuan itu Garmin pun meluncurkan beberapa jam tangan pintar yang dapat membantu dalam mengukur jarak lari dan rute yang sudah di lewati  melalui GPS.

Jam tangan pintar dari Garmin yang cukup populer dikalangan masyarakat adalah Garmin Forerunner 935 yang memiliki ketahanan baterai hingga kurang lebih 2 minggu, beberapa am tangan Garmin juga bisa digunakan untuk berenang hingga kedalaman tertentu. Ada juga beberapa seri Garmin Fenix yang sangat populer dikalangan profesional.

Jika ingin memiliki jam tangan pintar dengan fitur dan keakuratan kamu mungkin bisa mempertimbangkan untuk membawa pulang jam tangan keren ini.

  1. Suunto

Suunto sendiri merupakan salah satu perusahaan navigasi yang cukup terkenal asal Finlandia. Berdasarkan pengalamannya sejak tahun 1936, Suunto terus mengembangkan kemampuannya dalam memuaskan para pecintanya dengan mengeluarkan jam tangan pintar yang tak kalah hebat dari brand pesaingnya.

Bermodalkan dengan desain sporti, material terbaik, fitur-fitur navigasi andalan mereka, Suunto pun meluncurkan jam tangan pintar yang dapat membuat kamu merasakan kualitas dari sebuah mahakarya yang diciptakan memang untuk menemani petualangan kamu di alam liar. Salah satunya, Suunto Ambit yang memiliki fitur Outdoor and Training functions, Personalize with 1000+ Sports, and Battery life up to 50 hours.

  1. Apple

Sejak awal peluncuran Apple iWatch, Apple.inc sudah menetapkan diri pada rantai tertinggi dalam persaingan jam tangan pintar. Apple mengusung desain elegan berbentuk persegi panjang dengan bentuk oval disetiap sisinya, dengan material yang ringan dan membuatnya tampil sangat mewah iWatch berhasil mencuri perhatian dunia.

Dengan peluncuran Apple iWatch Series 4 yang dilengkap dengan fitur-fitur andalan yang seperti SIRI (virtual assistant), eSIM card, Quick Replay, Wi-Fi (802.11b/g/n 2.4Hz), Bluetooth 4.2, GPS, GLONASS, Heart Rate Sensor, Altimeter, Accelerometer, dan lain sebagainya. Membuat Apple semakin percaya diri untuk terus mengembangkan fitur-fitur yang mereka miliki demi memuaskan para pecintanya.

  1. Samsung

Di dalam dunia gadget terutama smartphone, Samsung merupakan sebuah brand asal negara Korea yang paling mendunia. Tak ingin kalah dari pesaingnya, Samsung pun meluncurkan jam tangan pintar dengan berbasis fitur-fitur canggih yang mudah dan praktis digunakan.

Dengan meluncurkan jam tangan pintar terbarunya bernama Samsung Gear S3, Samsung optimis dapat bersaing di dunia jam tangan pintar bersaing melawan para pesaing beratnya. Memiliki desain yang sporti namun terlihat sangat alami ketika digunakan. Layaknya jam tangan digital biasa, namun dengan fitur luar biasa yang tersembunyi di dalamnya. Misalnya, bezel pada jam tangan ini bisa kamu gunakan untuk menanggapi panggilan, membaca pesan, bahkan membuka aplikasi-aplikasi yang kamu butuhkan. Benar-benar sebuah jam tangan yang sangat mumpuni dan pelengkap gadget olahraga yang sempurna.

  1. Fitbit

Fitbit sendiri merupakan brand jam tangan yang berasal dari negara Amerika. Fitbit bertekat untuk membuat sebuah alat yang dapat membantu semua orang dalam melakukan kegiatan olahraga demi memperoleh hidup sehat yang dapat membantu semua orang bertransformasi menjadi lebih baik.

Fitbit meluncurkan jam tangan pintar dengan seri Versa sebagai bentuk partisipasi mereka dalam mendukung transformasi banyak orang untuk memiliki hidup sehat. Versa sendiri memiliki desain yang sangat indah dan tegas. Lengkap dengan perpaduan warna berbeda-beda dan juga strap cadangan yang bisa kamu dapatkan di setiap kotak jam tangan ini. Versa juga memberikan kamu pengalaman lebih baik dengan memberikan fitur ‘Music Experience’ yang memungkinkan kamu untuk mendengarkan musik melalui jam tangan pintar ini tanpa perlu terhubung dengan smartphone kamu, cukup dengan handsfree berbasis Bluetooth kamu siap untuk berlari kemanapun yang kamu mau.

 

Setelah membaca keunggulan setiap brand jam tangan pintar ini pasti kamu akan segera ingin mengetahui harga dan berbagai fitur lainnya, bukan? Segera klik link yang terdapat dalam setiap foto dan semoga kamu menemukan jam tangan pintar yang sesuai dengan kepribadian kamu. Happy shopping RADATIMERS! Stay healthy!

Princess Mulan dari Disney ini ternyata brand ambassador Tissot

29 Jan 19
radatime
, , , , , , , , , ,
No Comments

Tissot merupakan sebuah brand legenda asal negara Swiss yang sangat terkenal di seluruh dunia karena kiprahnya di dunia fesyen jam tangan yang sudah berumur lebih dari satu abad, mulai dari tahun 1853 sampai saat ini. Sebagai brand yang paling terkenal di dunia, Tissot memiliki beberapa brand ambassador yang menjadi ‘icon’ dari kemewahan dan keindahan setiap jam tangan besutan Tissot. Tak hanya mengambil brand ambassador para atlet, Tissot pun ikut mengambil aktris dan penyanyi asal Tiongkok terkenal bernama Liu Yifei.

 

Liu Yifei sendiri memulai karir aktingnya pada tahun 2002 ketika ia baru berusia 15 tahun. Liu, merupakan pribadi yang sangat anggun, percaya diri, mandiri, sederhana dan elegan. Berdasarkan kepribadiannya ini, Liu Yifei terpilih untuk menjadi peran utama karakter Mulan di film Disney dan mengalahkan 1.000 kandidat lainnya.

 

Pada suatu kesempatan Liu pernah berkata,” Setiap kali saya bekerja dengan Tissot, saya belajar sesuatu yang baru tentang merek tersebut, dan saya mendapat kesempatan untuk mencoba beberapa gaya berbeda untuk menyamai salah satu dari banyak kepribadian Tissot yang berbeda, seperti sporty, pionir, dinamis, dan modis. Tissot juga memiliki sejarah panjang dalam mendukung dan mendorong wanita, dan ini adalah sesuatu yang selalu saya yakini.”

 

Mengembangkan kepribadian dari sang Ambassador, Tissot pun membuatkan Lui sebuah jam tangan cantik yang akan semakin memperkuat kepribadiannya dan menghadiahkan kepadanya jam tangan ini pada saat ia berulang tahun. Yaitu, Tissot Chemin des Tourelles Collection yang memiliki desain klasik nan indah. Semakin menguatkan kesan indah dan romantisnya, karena jam tangan ini di pamerkan di Paris, kota paling romantis di seluruh dunia.

Tepat pada pertengahan tahun 2018 kemarin Tissot meluncurkan jam tangan Tissot Chemin des Tourelles Collection di kota Shanghai bersama dengan Mr. Huang Xiaoming yang merupakan salah satu brand ambassador dari Tissot. Begitu elegan kedua brand ambassador ini mempromosikan keindahan dari jam tangan yang launching pada 21 April 2018 itu. Dengan berpakaian gaun elegan berwarna hitam dan aksen mewah dari aksesoris pada baju Liu semakin mempercantiknya pada malam itu di Shanghai.

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com