Blog Detail

Memakai Jam Terlalu Ketat

15 May 19
radatime
No Comments

Dampak Buruk Menggunakan Jam Terlalu Ketat – Jam tangan merupakan aksesoris yang sudah menjadi kewajiban oleh berbagai kalangan. Selain berfungsi sebagai penunjuk waktu, jam tangan juga memiliki fungsi sebagai penunjuk status sosial, sebagai pelengkap fashion, menjadi gaya hidup dan juga terkadang berfungsi sebagai apresiasi seseorang terhadap suatu mahakarya contohnya jam tangan antik atau dari brand mewah. Pribadi dan karakteristik seseorang bisa di lihat dari jenis dan tipe jam tangan apa yang sedang dikenakan.

Aktifitas sehari-hari kadang menuntut kita untuk berpenampilan menarik dan harus menggunakan jam tangan sepanjang hari. Bahkan mungkin bisa bekerja hingga larut malam. Tanpa disadari penggunaan jam tangan akan menimbulkan bekas dan rasa tidak nyaman di pergelangan tangan. Hal tersebut bisa saja sebagai indikasi bahwa menggunakan jam terlalu ketat di pergelangan tangan.
Penggunaan jam tangan pada waktu yang lama sebenarnya tidak menjadi permasalahan, asalkan tingkat ukurannya sesuai dengan pergelangan


Ada beberapa penyebab banyak orang menggunakan jam tangan terlalu ketat, yaitu :

a. Kegemukan / Berat Badan Naik
Pola hidup yang tidak sehat dan kurangnya kesadaran untuk menjaga berat badan, menyebabkan timbunan lemak di tubuh makin tidak karuan. Tidak hanya baju, beberapa aksesoris Anda termasuk jam tangan menjadi sesak untuk dipakai.

b. Memotong Tali Jam Terlalu Banyak
Banyak orang terlalu banyak memotong tali jam, sehingga akan menyebabkan jam tangan ini terlalu ketat. Karena ukuran pergelangan tangan akan berubah tergantung cuaca dan suhu udara.

c. Malas Pergi Ke Tukang Jam
Sehubungan dengan poin diatas, banyak sekali orang yang selalu menunda-nunda untuk membuat ukuran tali jam yang sesuai, sehingga lama-kelamaan akan menunda untuk membuat ukuran tali jam yang sesuai dengan pergelangan tangan

Jika kamu masih memaksakan untuk menggunakan jam tangan yang terlalu ketat, akan banyak menimbulkan dampak negatif bagi kamu, berikut dampak nya :

Dapat Menghambat Peredaran Darah
Pada setiap pergelangan tangan manusia memiliki 2 jenis pembuluh darah, yaitu pembuluh darah arteri dan pembuluh darah vena. Kedua pembuluh darah ini merupakan hal yang rentan dalam tubuh kita. Jika menggunakan jam tangan terlalu ketat akan menghimpit pembuluh darah dan akan menghambat peredaran darah ke tubuh kita dan akan merusak sirkulasi darah di pembuluh darah

Menimbulkan Nyeri Pada Pergelangan Tangan
Sehubungan dengan poin pertama, menggunakan jam tangan terlalu ketat akan menghambat perderan darah, dan akan menimbulkan rasa nyeri pada pergelangan tangan. Oleh karena itu akan menimbbulkan rasa keram pada pergelangan tangan hingga telapak tangan kita, karena ketatnya tali jam menghambat sirkulasi darah

Iritasi Kulit
Tidak ada ruang antara kulit dan strap, bisa menimbulkan iritasi pada kulit. Kurangnya sirkulasi udara akibat terlalu kencangnya jam tangan, membuat keringat yang menempel menjadi lembab. Bakteri pada keringat tersebut berpotensi membuat iritasi pada pegelangan tangan, sehingga akan menimbulkan radang pada kulit dan juga ruam kemerahan.

Terkena Penyakit Psoriasis
Penyakit ini memang jarang terjadi. Suatu hasil studi menunjukkan, dari sekitar 600 ribu orang, hanya sekitar 2 persen saja yang berpotensi terkena penyakit psoriasis. Penyakit kulit ini bisa terjadi jika kulit Anda mengalami trauma terhadap tekanan secara tiba-tiba. Tanda-tanda dari penyakit ini adalah, pada kulit akan timbut bercak-bercak kemerahan.

Pentingnya penggunaan aksesoris, khususnya jam tangan haruslah secara detil diperhatikan demi kebaikan. Penggunaan yang salah apalagi sampai mengorbankan rasa kenyamanan, tentunya akan mengganggu Anda dalam berpenampilan dan beraktifitas.





Leave A Comment

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com