Jam Tangan Rolex Mahal
ARTIKEL

Harga Jam Rolex Mahal. Kok Bisa ?

Jam Rolex Asal Swiss

Harga Jam Rolex Mahal. Kok Bisa ?

Harga Jam Rolex Mahal – Siapa yang tidak kenal dengan brand jam tangan Rolex yang sudah sangat mendunia. Rolex adalah produsen pembuat jam tangan mewah asal Swiss. Konsep Rolex adalah mewah seperti menggunakan material emas, perak, kristal dalam tangannya, mirip dengan konsep mewah seperti Vertu dalam telepon genggam. Walaupun demikian, Rolex dapat disebut sebagai entry-level untuk jam tangan luxury.

Harga Jam Rolex Mahal Karena ?

Masih ada yang belum mengetahui kenapa jam tangan Rolex memiliki harga yang mahal. Nah, di artikel ini kita akan membahas kenapa jam Rolex memiliki harga yang mahal.

Menggunakan Stainless Steel 904L

Stainless 904L Rolex. Harga Jam Rolex Mahal. Kok Bisa ?

Untuk membuatnya lebih unggul, Rolex memakai stainless steel berkualitas, 904L. Jenis baja ini jauh lebih kuat dan berkilau dari baja 316L normal, yang biasa digunakan oleh brand jam tangan lainnya. Baja tahan karat 904L tidak hanya mahal tetapi juga sulit dibuat. Rolex mulai menggunakan baja ini (biasanya disebut sebagai Superalloy Tahan Korosi) secara luas pada tahun 2003.

Proses Penelitian Yang Detail Pada Rolex

Pusat Penelitian Rolex. Harga Jam Rolex Mahal. Kok Bisa ?

Rolex memiliki departemen Penelitian dan Pengembangan Internal yang sangat luar biasa. Mereka memiliki berbagai laboratorium dan fasilitas profesional tempat para peneliti dan ilmuwan bekerja pada jam tangan Rolex baru dan teknik pembuatannya. Rolex harus memastikan bahwa mereka memiliki tim terbaik di laboratorium dan fasilitas ini. Oleh karena itu, mereka lebih suka menggunakan ilmuwan yang sangat terlatih di laboratorium kimia mereka untuk penelitian tentang minyak dan pelumas yang digunakan dalam mesin mereka. Dan penelitian ini tidak menggunakan biaya yang sedikit.

Pentingnya Mekanisasi Bagi Rolex

Robotic Pada Rolex. Harga Jam Rolex Mahal. Kok Bisa ?

Sebagai salah satu merek jam tangan terbaik dengan permintaan yang sangat tinggi, Rolex telah banyak berinvestasi dalam mesin yang sebagian besar dalam bentuk robot. Perusahaan Rolex menggunakan robot-robot ini untuk membantu dalam pekerjaan berulang seperti pengemasan, pengambilan baki yang berisi komponen, atau menyelesaikan perakitan jam tangan Rolex. Tidak hanya itu, tetapi Rolex juga menggunakan robot pada tahap awal memoles jam tangan sebelum pekerja manusia mengambil alih.

Mesin Yang Dirakit Dengan Tangan Mempengaruhi Harga Jam Rolex

Mesin Rolex. Harga Jam Rolex Mahal. Kok Bisa ?

Memang Rolex menggunakan robot untuk proses pembuatan jam tangannya, tapi pekerjaan yang dilakukan robot hanya jenix pekerjaan ringan saja. Tetapi dalam perakitan mesin-mesinnya semua dilakukan dengan tangan secara detail dan tingkat ketelitian yang tinggi.

Rolex Melakukan Pengujian Ketahanan Air

Uji Ketahanan Air Rolex.

Jam tangan Rolex hadir dengan ketahanan air yang luar biasa. Beberapa bahkan kedap air hingga 300 meter (mis. Arloji Rolex Submariner). Untuk menguji tingkat tahan air, setiap arloji menyelam Rolex biasanya diuji di bawah tangki bertekanan. Sementara itu, untuk menguji jam tangan Rolex DeepSea, Rolex sering menggunakan tangki air bertekanan tinggi yang telah dikembangkan kembali secara khusus melalui COMEX.

Rolex Memproduksi Emas Sendiri

Emas Rolex.

Rolex disebut-sebut sebagai satu-satunya pembuat jam untuk menghasilkan emas mereka sendiri. Ini menjelaskan mengapa beberapa model emas masuk dalam daftar jam tangan paling mahal. Rolex biasanya memurnikan emas 24K menjadi emas 18K kuning, putih, atau Everose untuk produk mereka.

Jam tangan Rolex selalu detail, elegan, dan memiliki akurasi yang tinggi, mereka yang tertarik ingin mempunyai hal yang berkilau mewah di pergelangan tangan,biasanya mengarah ke Rolex. Tetapi manufaktur Rolex bukanlah hal yang mudah. Butuh hampir satu tahun penuh bagi merek untuk membuat satu koleksi baru karena mereka harus memastikan kualitas sempurna setiap jam. Karnea Rolex tidak pernah membuat jalan pintas untuk membuat satu produk.

Pantas saja mahal ya guys !

Sumber : www.thewatchcompany.com

Kamu perlu tips untuk memilih jam tangan Anda?
Yuk klik disini.

Baca juga
Ingin Menghemat Waktu ? Ternyata ada tipsnya!!
Alasan Mengapa Jam Tangan Cocok Dijadikan Hadiah
Jam Tangan Dr.Ji Sun Woo Dalam Serial ‘The World Of The Married’
Aktivitas seru yang bisa kamu lakukan #DirumahAja!

Koleksi Jam Pria
Koleksi Jam Wanita
Seiko
Alexandre Christie
Aries Gold
Bonia
Casio
Garmin
Apple Watch
Tissot

Jangan lupa follow sosial media RADATIME untuk informasi terupdate
Instagram : @radatime.id
Facebook : RADA TIME
Twitter : @radatime

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *