Kelebihan Jam Tangan Berbahan Keramik

Kelebihan Jam Tangan Berbahan Keramik

Kelebihan Jam Tangan Keramik – Jam tangan keramik (ceramic watch) adalah jam tangan yang strap/tali pengikatnya dari bahan keramik. Keramik yang digunakan pun diproses dengan teknologi tinggi. Jam tangan keramik mulai diperkenalkan ke publik sejak 1986. Perusahaan jam tangan Swiss merk Rado adalah yang pertama kali menggunakan keramik berteknologi tinggi pada arloji buatannya. Setelah itu muncul arloji keramik dari Chanel, Hublot, Omega, IWC (International Watch Company) dan lainnya

Jenis Keramik

Jenis keramik yang dipakai pada jam tangan adalah keramik sintetik terdiri dari aluminium, silicium karbida, yttrium, dan zirconium, yang kemudian diolah dengan teknologi tinggi. Keramik berteknologi tinggi sudah lama digunakan di bidang lain seperti teknik dan aeronautika. Kelebihan keramik berteknologi tinggi adalah sangat kuat, ringan, dan non-reaktif.

Umumnya kita mengenal strap berbahan kulit, plastik, karet dan logam seperti emas dan stainless steel. Namun dengan inovasi canggih, keramik pun bisa menjadi bahan yang memiliki keunikan tersendiri. Terkesan kuat dan tahan lama, nyaman dipakai, dan tentunya modis. Saat ini jam tangan strap keramik semakin digemari wanita karena kesannya yang romantis, cute dan girly.

Kelebihan Jam Tangan Keramik

Cukup Kuat

Kelebihan Jam Tangan Keramik

Teks Vikers dilakukan untuk menguji kekerasan keramik dengan menggunakan berlian. Hasilnya keramik yang dipakai pada jam tangan bahkan bisa lebih keras dari logam. Keramik pada jam tangan keramik memiliki skor 1250 HV, baja dengan skor 600 HV, sedangkan Safir skor 2200HV. Ini menunjukkan bahwa kekuatan jam tangan tali keramik tidak perlu diragukan. Jadi jam tangan dari keramik berteknologi tinggi tidak akan pecah jika jatuh pada bidang yang keras.

Nyaman Dipakai

Kelebihan Jam Tangan Keramik

Meski keramik teknologi tinggi sangat kuat, namun bobotnya lebih ringan dari logam. Selain itu karena sifatnya non logam maka tidak akan terpengaruh oleh perubahan suhu. Jam tangan keramik bisa dipakai siapa saja termasuk oleh mereka yang alergi terhadap bahan logam. Permukaannya bisa sangat halus dan karena itu terasa nyaman dikulit.

Sangat Tahan

Kelebihan Jam Tangan Keramik

Ketahanan terhadap goresan, tahan air dan tahan aus juga sudah teruji. Karena itu arloji berbahan keramik selalu terlihat seperti baru meskipun sudah bertahun-tahun. Jam ini tidak akan memudar atau menghitam karena non reaktif terhadap garam, bahan kimia, atau keringat.

Mudah Dibersihkan

Kelebihan Jam Tangan Keramik

Cara membersihkan jam tangan keramik juga sangat mudah yaitu tinggal lap dengan tissue atau kain basah untuk membersihkan tali jam tangan dari debu dan kotoran lain. Setelah itu lap dengan kain bersih dan kering. Jika ada kotoran yang terperangkap di sela-sela tali, dapat disikat dengan sikat yang lembut.

Semoga informasi ini bermanfaat dan cukup menjadi referensi kamu untuk membeli jam tangan berbahan keramik.

RADATIME
Radiate Moments In Time
Pancarkan Momen Indah Dalam Waktumu

Kamu perlu tips untuk memilih jam tangan Anda?
Yuk klik disini.

Baca juga
Ingin Menghemat Waktu ? Ternyata ada tipsnya!!
Alasan Mengapa Jam Tangan Cocok Dijadikan Hadiah
Jam Tangan Dr.Ji Sun Woo Dalam Serial ‘The World Of The Married’
Aktivitas seru yang bisa kamu lakukan #DirumahAja!

Koleksi Jam Pria
Koleksi Jam Wanita
Seiko
Alexandre Christie
Aries Gold
Bonia
Casio
Garmin
Apple Watch
Tissot

Jangan lupa follow sosial media RADATIME untuk informasi terupdate
Instagram : @radatime.id
Facebook : RADA TIME
Twitter : @radatime

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *