Blog Detail

Kesalahan Menggunakan Jam

01 Jul 19
radatime
No Comments

Kesalahan Menggunakan Jam Tangan – Hampir bagi semua orang menggunakan jam tangan adalah hal yang wajib digunakan dalam berbagai aktifitas sehari-hari, karena sebuah jam tangan tidak hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu saja, tetapi memiliki fungsi yang berbeda-beda bagi setiap orang, seperti halnya berfungsi sebagai aksesoris, penunjang penapilan, fashion bahkan berfungsi sebagai barang yang di koleksi.

Tetapi masih banyak orang yang tanpa mereka sadari melakukan kesalahan pada saat menggunakan jam tangan. Disini kami akan rangkum beberapa kesalahan yang dilakukan oleh orang pada saat menggunakan sebuah jam tangan.

Tidak Mengetahui Fungsi Jam Tangan Yang Dimiliki

Aturan yang pertama adalah mengetahui sebanyak mungkin tentang fungsi dari jam tangan yang Anda kenakan: karena fitur, elemen desain, dan komplikasi di jam tangan yang membedakannya satu sama lain. Seperti halnya fungsi kronograf pada sebagian jam tangan. Masih banyak saja orang yang tidak menyadari bahwa jam tangan yang dimilikinya memiliki fitur kronograf yang juga dapat berfungsi sebagai pengukur waktu. Dan untuk sebagian jam tangan seperti halnya sebagian tipe jam tangan dari G-Shock yang memiliki fungsi seperti informasi jam dari berbagai belahan dunia dan juga jam tangan Smartwatch Garmin yang memiliki fungsi sebagai penghitung jumlah langkah. Apabila Anda mengetahui fungsi dari jam yang anda miliki anda kan semakin optimal pada saat menggunakan jam tangan tersebut dan tidak akan terkesan sia-sia Anda membelinya.

Menggunakan Jam Tangan Kulit Pada Cuaca Panas

Sama seperti halnya dalam menggunakan pakaian, menggunakan jam tangan juga bersifat musiman. Bagi sebagian orang menggunakan jam tangan bertali kulit merupakan pilihan yang tepat, tetapi hal tersebut tergantung dengan suhu cuaca di daerah Anda. Menggunakan jam tangan bertali kulit pada cuaca panas merupakan hal yang kurang tepat, karena tali kulit tersebut akan membuat pergelangan tangan menjadi gampang keringatan karena suhu yang panas. Keringatan tersebut akan membuat pergelangan tersebut akan terasa gatal dan menimbulkan bau, karena tali jam kulot tidak banyak memiliki pori-pori sehingga sirkulasi udara pada saat menggunakan jam tangan kulot tersebut menjadi tidak lancar. Saran gunakanlah tali jam berbahan canvas (nato) pada saat cuaca panas, yang akan terasa nyaman pada saat Anda mengenakannya.

Menggunakan Jam Tangan Yang Tidak Sesuai Dengan Tema Acara

Masih banyak orang yang tidak tahu bagaimana memilih jam tangan yang tepat sesuai acara yang dihadiri. Sehingga kesalahan tersebut justru akan merusak penampilan dan makna dari jam tangan tersebut. Seperti halnya, pada saat menghadiri jamuan makan malam di restaurant berbintang, seorang pria menggunakan setelan suit tetapi memasangkan penampilannya dengan sebuah jam tangan sport berbahan rubber. Pemilihan jam tangan tersebut akan merusak penampilan pria tersebut dan akan menjadi pandangan buruk dihadapan tamu undangan lainnya. Pada saat acara seperti itu sebaiknya menggunakan jam tangan yang formal, diamana jam tangan yang dipilih memiliki desain yang simple dan formal, seperti menggunakan jam tangan tipe stainless atau kulit, tapi desain yang formal, karena acara yang dihadiri adalah acara formal. Jadi gunakanlah jam yang tepat sesuai acara yang anda datangi.

Menggunakan Ukuran Yang Salah

Tidak peduli seberapa banyak uang yang Anda keluarkan untuk jam tangan atau seberapa terkenal modelnya, jam tangan masih bisa terlihat buruk dan tidak pada tempatnya jika ukurannya salah untuk pergelangan tangan Anda. Seorang pria menggunakan diameter jam yang terlalu kecil membuat Anda terlihat seperti sedang mengenakan arloji wanita. Terlalu besar dan Anda terlihat seperti anak kecil atau terlihat anda seperti sedang meminjam jam tangan orang lain. Aturan umumnya adalah jika pergelangan tangan seorang pria berdiameter 6-7 inci, Anda sebaiknya menggunakan jam tangan berukuran 38-42 mm. Jika pergelangan tangan Anda lebih besar dari 7 inci, ukuran yang tepat seharusnya 44+ mm. Selain itu, arloji yang proporsional memiliki band yang setengah lebar diameter dialnya.

Menggunakan Aksoris Yang Berlebihan Secara Bersamaan

Jam tangan merupakan aksesoris. Merupakan hal yang salah apabila sudah menggunakan jam tangan, tetapi ditambah lagi dengan menggunakan aksesoris yang terlalu banyak. Seperti halnya mengunakan gelang tangan yang berlebihan di pergelangan yang sama dengan jam tangan, bukannya semakin bagus malah akan memberikan kesan menjadi norak. Karena niat menggunkan jam tangan agar jam tangan tersebut menjadi daya tarik dan pusat perhatian. Jadi gunakanlah aksesoris dengan jumlah sewajarnya pada saat menggunakan jam tangan, jangan sampai menjadi merusak penampilan.

Tidak Memiliki Kepribadian

Bagi beberapa orang terlebih pria, menggunakan sebuah jam tangan akan mencerminkan pribadi dari dirinya. Tetapi masih saja ada yang salah menggunakan tipe jam tangan yang tidak sesuai dengan pribadi dan katakternya. Jika anda menghargai fungsionalitas, pastikan anda memiliki fitur multifungsi pada dialnya.

Berikut tadi adalah beberapa kesalahan umum yang sering terjadi bagi beberapa orang.


Leave A Comment

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com