Bahaya Dari Smartwatch Palsu

Bahaya Dari Smartwatch Palsu

Bahaya Dari Smartwatch Palsu. Dewasa ini, jam tangan dengan fitur multi-fungsi sudah marak digunakan di kalangan pecinta jam tangan. Dengan perkembangan fashion saat ini, jam tangan multi-fungsi bukan hanya digunakan oleh orang dewasa. Namun anak-anak juga sudah mulai mengerti akan fungsi jam tangan baik sebagai penunjuk waktu maupun sebagai aksesoris.

Smartwatch Anak

Saat ini, jam tangan yang paling banyak diminati khususnya anak-anak adalah smartwatch dengan fitur yang sangat canggih. Smartwatch dapat melakukan segala sesuatu dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari pelacakan detak jantung sampai membuat panggilan telepon/video dan pada saat bersamaan juga dapat menunjukkan fungsi waktu. Fitur lain yang membuat smartwatch makin banyak diminati adalah ketahanan terhadap air (water resistant) sehingga dapat digunakan saat berenang.

Namun apakah semua smartwatch dengan kategori water resistant sudah pasti dapat dipakai saat berenang? Jawabannya tentu saja tidak. Meskipun smartwatch yang termasuk dalam kategori water resistant, namun masing-masing ada ketentuannya berdasarkan kedalaman air. Anak-anak terkadang menginginkan smatwatch untuk dipakai berenang sehingga sebagai orang tua harus mengerti batas atmosfer yang dapat digunakan. Pada umumnya, water resistant yang dapat digunakan untuk aktifitas berenang pada kedalaman yang dangkal adalah 10 atm sehingga penggunaannya harus dipakai sesuai dengan ketentuan agar tidak menyebabkan kerusakan pada jam tangan tersebut.

Smartwatch Imoo

Smartwatch Imoo adalah salah smartwatch yang paling banyak dicari oleh anak-anak saat ini terutama di Indonesia dengan fungsi canggih. Model yang paling diminati adalah Imoo Tipe Z5 dan Y1. Karena peminat smartwatch yang sangat banyak maka sering terjadi pemalsuan terhadap produk Imoo khususnya untuk konsumen kalangan menengah ke bawah. Hal ini sangat perlu diperhatikan mengingat pemakaian jam tangan palsu atau KW dapat mengganggu atau bahkan membahayakan tubuh penggunanya.

Saat ini yang terjadi justru maraknya pembeli smartwatch Imoo palsu (KW) dengan alasan harga yang terjangkau . Namun, seperti yang sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya mengenai Tips Membedakan Jam Tangan Original dan KW bahwa produk jam tangan KW tidak memenuhi standar yang ditetapkan sehingga dapat menyebabkan bahaya pada penggunanya. Material yang digunakan untuk membuat jam tangan KW bisa saja dikemas dengan bahan yang mengandung zat kimia berbahaya yang berefek kepada gangguan kulit, metabolisme tubuh atau bahkan bisa menimbulkan kanker kulit. Selain itu, spesifikasi yang tertera pada smartwatch Imoo tidak sesuai dengan fungsi yang seharusnya yang dapat berpengaruh terhadap kerusakan pada jam tersebut atau bahkan bisa membahayakan tubuh. Dengan fungsi water resistant yang tidak memenuhi standar, smartwatch Imoo KW dapat menimbulkan ledakan ketika digunakan saat berenang yang berpengaruh terhadap kerusakan kulit.

Hal ini bisa disebabkan ketahanan jam terhadap tekanan air sangat lemah ataupun material case/mesin yang sangat buruk. Sebagai pengguna jam tangan atau mungkin orang tua yang akan membeli smartwatch khususnya brand Imoo. Harus benar-benar memperhatikan kualitas jam yang akan dibeli agar tidak terjadi hal-hal yang dapat membahayakan tubuh. Belilah Smartwatch yang original seperti di RADATIME agar tidak ragu lagi dengan kualitas dan keamanan saat jam tangan digunakan. Bagaimana Radatimers, masih berani beli smartwatch Imoo KW?

Semoga artikel ini membantu ya Radatimers!

Jangan lupa follow IG RADATIME : @radatime.id

One thought on “Bahaya Dari Smartwatch Palsu

  1. If you desire to obtain a good deal from this piece of writing then you have to apply
    such techniques to your won blog.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *