Tipe Jam Tangan Analog
Uncategorized

Sudah Tahu Apa Saja Tipe Jam Tangan Analog ?

Tipe Jam Tangan Analog – Jam tangan adalah salah satu aksesori sekaligus perhiasan yang bisa digunakan oleh pria. Kebanyakan pria lebih suka memiliki lebih dari satu jam tangan sehingga mereka dapat memakainya yang sesuai untuk melengkapi pakaian mereka dan formalitas acara tertentu. Di bawah ini kamu akan menemukan trik panduan untuk membuat jam tangan kamu menjadi pelengkap yang tepat untuk pakaian kamu.

Prinsip utama untuk memasangkan jam tangan kamu dengan pakaian kamu pastikan keduanya memiliki unsur formalitas. Untuk memahami cara melakukan ini, kamu harus terlebih dahulu memahami berbagai jenis jam tangan yang ada.

Tipe Jam Tangan

Dua kategori jam tangan yang paling umum adalah jam analog dan jam digital. Jam tangan digital memiliki layar LCD atau wajah LED yang menunjukkan waktu dalam bentuk angka. Tali biasanya karet / plastik. Ini adalah umumnya jenis jam tangan sporty yang berpasangan dengan pakaian atletik. Kamu tidak perlu khawatir untuk mencocokkan jam tangan jenis ini dengan pakaian kamu, lebih dari tidak pernah memakainya dengan pakaian yang lebih keren dari pada pakaian kasual kamu.

Dan disini kita akan membahas jam tangan analog. Ini memiliki dia dengan jarum jam dan menit dan baik penanda atau angka yang menampilkan siklus 12 jam. Jam tangan ini dianggap lebih klasik dan formal, sehingga cocok untuk acara bisnis dan formal, serta pakaian kasual sehari-hari.

Ada 5 jenis tipe jam tangan analog, yaitu

Tipe Dress

Ramping, sederhana, dan canggih, jam tangan tipe dress memiliki dialputih polos, tanpa komplikasi (fitur / fungsi tambahan pada arloji), dan tali kulit hitam tipis seformal yang didapatnya. Dial dengan tanda khusus, angka romawi, atau tanpa angka sama sekali menambahkan sentuhan elegan.

Tipe Dive

Awalnya dirancang untuk penyelaman, jam tangan ini memiliki ketahanan air yang dalam, pita logam, dan wajah berukuran sedang dengan angka Arab yang tebal dan mudah dibaca atau tanda pagar. Biasanya termasuk komplikasi hanya tanggal atau tidak sama sekali.

Tipe Racing/Driving

Biasanya berukuran sedang hingga besar, dengan dial besar yang menampilkan angka-angka Arab yang jelas, dan sering kali warna-warna cerah dan kontras. Selalu menyertakan kronograf, dan terkadang komplikasi kencan. Case adalah stainless steel. Dan talinya adalah logam atau kulit.

Tipe Pilot

Dibuat untuk kokpit, jam tangan tipe pilot berukuran sedang hingga besar, dengan dial yang besar, bersih, angka yang dapat dibaca dan tanggal dan terkadang kronograf untuk komplikasi. Tali biasanya kulit.

Tipe Field

Tipe jam tangan field biasanya lebih kokoh, arloji serbaguna, cukup tangguh untuk tugas aktif. Berukuran kecil hingga sedang, dengan tali kulit atau kanvas, dan wajah dengan angka Arab yang mudah dibaca. Termasuk komplikasi khusus tanggal atau tidak ada sama sekali.

(Source : artofmanliness.com)

RADATIME
Radiate Moments In Time
Pancarkan Momen Indah Dalam Waktumu

Kamu perlu tips untuk memilih jam tangan Anda?
Yuk klik disini.

Baca juga
Ingin Menghemat Waktu ? Ternyata ada tipsnya!!
Alasan Mengapa Jam Tangan Cocok Dijadikan Hadiah
Jam Tangan Dr.Ji Sun Woo Dalam Serial ‘The World Of The Married’
Aktivitas seru yang bisa kamu lakukan #DirumahAja!

Koleksi Jam Pria
Koleksi Jam Wanita
Seiko
Alexandre Christie
Aries Gold
Bonia
Casio
Garmin
Apple Watch
Tissot

Jangan lupa follow sosial media RADATIME untuk informasi terupdate
Instagram : @radatime.id
Facebook : RADA TIME
Twitter : @radatime

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *