Beberapa Tipe-Tipe Jam Tangan Masa Kini

Beberapa Tipe-Tipe Jam Tangan Masa Kini

Tipe-tipe jam tangan – Aksesoris wajib bagi para penggunanya mungkin ini merupakan salah satu fungsi dari jam tangan saat ini tidak seperti dulu, jam tangan hanya  menjadi  alat penunjuk waktu. Berdasarkan model Jam tangan memiliki bebrapa variasi yang sangat beragam. Mungkin sebagian dari kamu masing sering sekali kebingungan untuk memilih jam tangan yang tepat untuk digunakan.

Kali ini kita akan mencoba memberikan sedikit informasi tentang jenis jam tangan yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Jam Tangan Chronograph

Ini merupakan jenis jam tangan yang memiliki perpaduan antara penunjuk waktu dan stopwatch. Pada umumnya jam tangan chronograph memiliki tiga tombol di bagian samping kanan. Tombol paling atas digunakan untuk mengukur detik yang dapat mengukur kecepatan sampai 1/100 detik. Tombol tengah berfungsi untuk menyetel jam dan menit, sama seperti fungsi pada jam tangan biasa. Sedangkan tombol paling bawah berfungsi untuk menghentikan detik yang dinyalakan oleh tombol atas dan mengembalikannya ke posisi semula, yaitu di angka 12.

Jam Tangan Automatic

Jam tangan tipe ini juga disebut dengan nama self-winding watch, yaitu jam tangan mekanik yang tidak memerlukan baterai untuk sumber tenaga penggerak jam tersebut. Saat jam tersebut dikenakan, setiap gerakan si pemakai akan menggerakkan sebuah komponen bernama rotor (bentuknya seperti piringan) yang selalu berputar pada sumbu aksis. Kemudian rotor tersebut akan menghasilkan tenaga yang kemudian disalurkan pada per untuk menyimpan tenaga, sehingga jam tangan tersebut akan selalu bekerja selama masih dikenakan. Apabila jam tangan otomatis dilepas, jam ini masih tetap hidup sampai tenaga yang disimpan pada per tadi habis.

Jam Tangan Analog

Biasa disebut dengan jam tangan standart, dimana jam tangan ini memiliki 3 jarum penunjuk, yaitu jarum panjang untuk menunjukkan menit, jarum pendek untuk menunjukkan jam, dan jarum tipis untuk menunjukkan detik. Tapi tidak sedikit yang saat ini hanya menggunakan 2 jarum saja. Namun saat ini jam analog sudah dilengkapi dengan fitur lain, seperti adanya tampilan tanggal dan bulan.

Jam Tangan Digital

Ini adalah Jam tangan yang menggunakan sistem numerisasi atau angka, sehingga informasi yang didapatkan akurat. Jam tangan ini juga menggunakan sistem LCD (Liquid Crystal Display). Dan pada tampilan jam tangan tipe ini biasanya ada penunjuk hari, tanggal dan juga penunjuk waktu siang dan malam nya. Bahkan ada yang memiliki fitur lampu untuk tipe jam tangan digital ini.

Jam Tangan Pintar

Nah jam tangan pintar atau smartwatch ini terbilang paling canggih dan plaing diminati saat ini. Smartwatch adalah jam tangan yang sudah punya banyak fitur dari smartphone. Waktu awal muncul, smartwatch hanya bisa digunakan sebatas untuk mendengarkan lagu saja. Namun sekarang smartwatch bisa melakukan panggilan, mengecek tekanan darah, dan browsing. Oleh karena itu banyak sekali pecinta olahraga yang memakai smartwatch untuk mendukung aktifitas olahraganya.

Kira-kira dari banyaknya tipe jam tangan diatas, mana yang paling cocok dengan kebutuhan kamu ? Yuk langsung aja dapatkan koleksi jam tangan favorit kamu. Klik disini.

Baca juga
Ingin Menghemat Waktu ? Ternyata ada tipsnya!!
Alasan Mengapa Jam Tangan Cocok Dijadikan Hadiah
Jam Tangan Dr.Ji Sun Woo Dalam Serial ‘The World Of The Married’
Aktivitas seru yang bisa kamu lakukan #DirumahAja!

Koleksi Jam Pria
Koleksi Jam Wanita
Seiko
Alexandre Christie
Aries Gold
Bonia
Casio
Garmin
Apple Watch
Tissot

Jangan lupa follow sosial media RADATIME untuk informasi terupdate
Instagram : @radatime.id
Facebook : RADA TIME
Twitter : @radatime

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *