Blog Detail

Merawat Jam Dengan Benar

29 Jul 19
radatime
No Comments

Jam tangan merupakan salah satu asesoris wajib untuk dimiliki saat ini. Jam tangan bukanlah asesoris yang murah untuk dibeli sehingga sangat penting untuk mengetahui bagaimana merawat jam tangan dengan benar. Berikut tips yang wajib Anda baca untuk merawat jam tangan dengan benar.

Mengatur Waktu Jam Tangan Searah Putaran Jam

Mengatur waktu dan tanggal pada jam tangan sebaiknya dilakukan dengan  memutar jarum searah putaran jam dan jangan mencocokkan tanggal dengan memutar crown ke arah berlawanan jarum jam karena hal itu dapat merusak putaran jarum jam.

Pakai Jam Tangan Sesuai dengan Kegiatan Anda

Di pasaran, ada banyak jam tangan dengan jenis dan bahan yang berbeda-beda sehingga pemakaiannya harus disesuaikan dengan aktivitas yang dilakukan. Contohnya untuk jam tangan berbahan kulit seperti
Aigner Imola A24145A akan lebih cocok dipakai untuk evening event sementara sports watch seperti Apple IWatch Series 4 GPS 40mm Grey Loop IWS440GRL bisa kamu pakai saat melakukan berbagai kegiatan olahraga. Menggunakan jam tangan yang salah pada sebuah kesempatan tidak hanya membuat penampilan kurang menarik tetapi juga rentan rusak.

Hindari Jam Tangan dari Benturan

Meskipun beberapa jam tangan sudah dilengkapi dengan material yang tahan benturan, tetap saja mesin yang terdapat di dalamnya dapat memengaruhi fungsi dan keawetan jam tersebut.

Rutin Bersihkan Jam Tangan dengan Kain yang Lembut

Bersihkanlah jam tangan Anda secara rutin minimal seminggu sekali untuk menjaga kebersihan jam tangan dengan menggunakan kain lembut dengan pembersih khusus, lebih baik lagi jika Anda menggunakan kain jenis microfiber. Kain microfiber tidak berpotensi meninggalkan goresan pada tali jam atau bagian kacanya.

Jauhkan Jam Tangan dari Area Bermagnet

Medan magnet dapat memengaruhi ketepatan waktu jam dan keawetan mesin jam tangan. Oleh karena itu, jangan letakkan jam tangan di atas speaker, televisi, atau alat-alat elektronik lain yang mengandung medan magnet.

Letakkan di Kotak Khusus Jam Tangan

Simpanlah jam tangan di suhu ruangan dengan kotak penyimpanan jam tangan. Menyimpan di suhu yang terlalu panas atau terlalu dingin akan mempengaruhi kondisi jam tangan. Jam tangan yang disimpan di kotak jam tangan akan mengikuti bentuk bantalan kecil yang disediakan supaya bentuk tali tetap awet dan bebas dari debu.

Service Jam Tangan Secara Rutin

Mesin jam tangan terdiri dari bagian-bagian kecil yang kadang tak terlihat tanpa kaca pembesar sehingga dibutuhkan alat khusus untuk pemeriksaan jam tangan. Lakukan servis rutin di tempat terpercaya atau di tempat resmi jam tangan dua atau tiga tahun sekali. Dengan pembelian jam tangan original seperti di website RADATIME maka akan selalu ada servis jam tangan resmi sehingga tidak menyulitkan untuk servis jam tangan Anda.

Semoga artikel ini bermanfaat ya 🙂

Leave A Comment

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com