Uncategorized

Penting! Pantau data Saturasi Oksigen kapan saja di Garmin

Kegunaan Pulse Oximeter Smartwatch

Pulse Oximeter atau alat oximetri adalah alat yang digunakan untuk mengukur saturasi oksigen pada darah, alat ini menghitung berapa banyak oksigen yang diangkut hemoglobin.

Tujuan oksimetri nadi adalah untuk memeriksa seberapa baik jantung memompa oksigen ke seluruh tubuh Anda. Ini dapat digunakan untuk memantau kesehatan individu dengan jenis kondisi apa pun yang dapat memengaruhi kadar oksigen darah, terutama saat mereka berada di rumah sakit. Kondisi tersebut meliputi: penyakit paru obstruktif kronik (PPOK), asma, radang paru-paru, kanker paru-paru, anemia, serangan jantung atau gagal jantung dan cacat jantung bawaan.

*Cyanosis: Gejala pertama yang terlihat dari oksigen darah rendah, sianosis menyebabkan semburat biru berkembang pada kulit Anda, terutama di sekitar mulut dan bibir dan di bawah matriks kuku Anda.

Apakah Pulse Oximeter berguna untuk kasus Covid-19?

Pulse Ox pada Garmin Connect

Berdasarkan pernyataan Houston Methodist Leading Medicine, jika seseorang memiliki kasus COVID-19 ringan dan melakukan perawatan sendiri di rumah, oksimeter dapat menjadi alat yang berguna untuk memeriksa kadar oksigen sehingga kadar oksigen yang rendah dapat diketahui lebih awal. Secara umum, orang-orang yang lebih berisiko mengalami masalah oksigen adalah mereka yang sudah memiliki penyakit paru-paru, penyakit jantung dan/atau obesitas, serta perokok aktif.

Selain itu, karena “Happy Hypoxia” dapat terjadi pada orang yang mungkin dianggap asimtomatik, oksimeter denyut dapat membantu memastikan bahwa tanda peringatan dini yang tidak terdeteksi secara klinis ini tidak terlewatkan.

Jika Anda telah dites positif COVID-19 dan khawatir tentang gejala yang berkembang, segera periksa dengan penyedia layanan kesehatan Anda. Dari sudut pandang kesehatan paru-paru, selain dari pengukuran oksimeter denyut nadi yang objektif, Houston Methodist menyarankan kepada pasien mereka bahwa jika mereka mengalami kesulitan bernapas, nyeri dada yang parah, batuk tak terkendali atau bibir atau jari kehitaman, saatnya untuk pergi ke UGD.

Fitur Pulse Oximeter Pada Smartwatch Garmin

Smartwatch ini menawarkan banyak fitur yang membantu Anda memantau kesehatan dan kebugaran Anda. Salah satu fitur tersebut adalah pemantauan oksigen darah atau pemantauan SpO2 yang memungkinkan Anda untuk melacak kadar oksigen darah Anda.

Meskipun mereka mungkin tidak seakurat perangkat medis, mereka memungkinkan Anda untuk mengetahui apakah ada sesuatu yang salah. Berikut adalah Smartwatch Garmin terbaik yang menawarkan pemantauan oksigen darah.

1.Garmin Vivoactive 4

Garmin Vivosmart 4 mampu mencatat kadar oksigen darah saat tidur, dan dilaporkan dalam data tidur Anda. Namun, pada banyak perangkat, pulse ox dimatikan secara default karena mempengaruhi masa pakai baterai.

2.Garmin Venu , Venu 2 & Venu SQ

Sejauh fitur berjalan, Anda akan menikmati semua hal penting di Garmin Venu Series, termasuk GPS onboard, tahan air 5 ATM, pelacakan aktivitas/tidur/stres, pemantauan detak jantung, penyimpanan musik, dan Garmin Pay. Anda juga memiliki sensor Pulse Ox berbasis pergelangan tangan yang mengukur saturasi oksigen darah Anda sepanjang hari dan saat Anda tidur untuk menunjukkan seberapa baik tubuh Anda menyerap oksigen.

Mengetahui saturasi oksigen Anda dapat membantu Anda menentukan bagaimana tubuh Anda beradaptasi dengan olahraga dan stres. Perangkat Anda mengukur tingkat oksigen darah Anda dengan menyorotkan cahaya ke kulit dan memeriksa seberapa banyak cahaya yang diserap. Ini disebut sebagai SpO2.

3.Garmin Instinct

Pulse Ox, sensor oksigen darah adalah fitur yang ada pada model Instinct. Ini digunakan untuk mengukur saturasi oksigen darah dalam tubuh Anda. Selain itu, smartwatch ini memiliki fitur OHR untuk berenang untuk mendapatkan data detak jantung di pergelangan tangan Anda saat berenang.

Jadi sangat bermanfaat sekali kan Kegunaan Pulse Oximeter di Smartwatch? Dengan adanya fitur ini kita bisa melakukan deteksi dini akan kuliatas oksigen di dalam darah kita.

Nah di RADATIME juga tersedia beberapa brand smartwatch yang memilikit fitur sensor SpO2 yakni, Garmin. Semua koleksi smartwatch di RADATIME pastinya 100% ORIGINAL ya.

Sumber: https://www.houstonmethodist.org/ , https://www.onhealth.com/

Baca juga :
Sejarah Brand Fossil yang BELUM Anda Ketahui!
Rekomendasi Jam Tangan Automatic Versi RADATIME
Beberapa Tipe-Tipe Jam Tangan Masa Kini
Seiko 5 & Street Fighter V, Kombinasi Nostalgia
Rekomendasi Jam Tangan Pria 2020
6 Jam Tangan Unik Di Dunia. Yang Kedua Unik Banget

Koleksi Jam Pria | Koleksi Jam Wanita
Seiko | Alexandre Christie | Aries Gold
Bonia | Casio | Garmin
Apple Watch | Tissot

Jangan lupa follow sosial media RADATIME untuk informasi terupdate
Instagram : @radatime.id
Facebook : RADA TIME
Twitter : @radatime

Pusat Jam Tangan Original #1 Indonesia - RADATIME - PT. Rada Kreasi Indojaya #RadiateMomentsInTime

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *