Pulse OX RADATIME
FAKTA JAM TANGAN,  INFO JAM TANGAN,  REVIEW JAM TANGAN,  SMARTWATCH,  Uncategorized

Kenapa Harus Garmin Fenix 6 ? Ini Penjelasannya !

Garmin Fenix 6 Pro RADATIME

Kenapa Garmin Fenix 6?

Garmin Fenix ​​​​6 merupakan produk yang kedudukannya tepat di atas jajaran koleksi smartwatch Garmin yang luas, dan mewakili yang terbaik dari semua yang ditawarkan brand Garmin saat ini.

Seri Fenix ​​​​adalah keluarga pelacak kebugaran yang memiliki semuanya dalam hal kebugaran outdoor dan pelacakan petualangan. Garmin merilis jajaran Fenix ​​​​6 pada Agustus 2019, menawarkan kepada pengguna sedikit pembaruan dalam desain dan beberapa fitur baru yang disambut baik di atas Fenix ​​​​5 Plus.

Harga GarminFenix 6 RADATIME Indonesia

Di bawah ini adalah Fenix ​​​​6S yang sedikit lebih ringkas, yang memiliki casing 42mm dan dengan demikian masa pakai baterai sedikit lebih rendah. Ada juga versi Pro dari model ini yang tersedia, yang menambahkan kompatibilitas musik, peta, dan konektivitas Wi-Fi. Di atas itu, ada Fenix ​​​​6X yang lebih kuat, yang memiliki daya tahan baterai sedikit lebih baik bersama musik, Wi-Fi, dan peta sebagai standar.

Terakhir, ada versi 6X dengan spesifikasi terbaik yang disebut Pro Solar dan ini menawarkan bodi titanium super ringan bersama dengan panel surya di sekitar pelek tampilan jam yang memberikan peningkatan daya tahan baterai ekstra.

Garmin Fenix 6 Pro RADATIME

Sementara hal-hal tidak banyak berubah sejak Fenix ​​5 Plus yang datang sebelumnya (mengharapkan desain yang sama besar, berani dan, ya, cukup besar), ada banyak hal yang disukai tentang peningkatan terbaru.

Dari pelacakan triathlon hingga ski, kecerdasan khusus olahraga Fenix ​​6 sangat luas untuk sedikitnya, dengan fitur pelatihan lanjutan yang cocok untuk semua orang dan siapa saja, mulai dari amatir hingga atlet.

Desain dan tampilan

Fenix 6: complete review, advice, what you need to know

Kenapa Garmin Fenix 6? Layar yang sedikit lebih besar dari Fenix ​​5 Plus menambah ruang untuk lebih banyak data
7g lebih ringan dan 1.1mm lebih kecil dari model setara sebelumnya
Desain kokoh dan tahan pakai yang sama yang akan bertahan lama
Terlepas dari peningkatan desainnya, Fenix ​​6 tidak terlihat sangat berbeda ketika ditempatkan berdampingan dengan pendahulunya, Fenix ​​5 Plus. Ini karena pembaruannya agak kecil.

Secara keseluruhan, masih terlihat cukup besar jika dibandingkan dengan kebanyakan jam tangan pintar lain di pasaran, dan bahkan jajaran Garmin lainnya seperti seri Vivoactive atau Forerunner. Meskipun ada alasan bagus untuk ukuran ekstra ini (kekokohan dan masa pakai baterai), model ini masih 1,1 mm lebih ramping daripada model Fenix ​​5 Plus, dengan ketebalan 14,7 mm, yang turun dari 15,8 mm.

Peningkatan desain terbesar, bagaimanapun, dapat dilihat pada layar, yang sekarang 17% lebih besar, melompat dari layar 1,2 inci, resolusi 240 x 240 ke penawaran 1,3 inci, 260 x 260 yang lebih besar. Meskipun kedengarannya tidak banyak, itu berarti bahwa informasi kebugaran ditampilkan dengan cara yang jauh lebih intuitif daripada sebelumnya karena sekarang dapat menampilkan bidang data tambahan (yang dapat disesuaikan).

Garmin Fenix 6 vs 6 pro vs 6 solar: what's the difference? | Garmin fenix, Garmin, Fenix

Misalnya, Anda sekarang dapat memasukkan delapan pengukuran aktivitas pilihan Anda di sekitar tepi layar tampilan jam melingkar alih-alih enam, berkat real estat layar yang sedikit lebih besar. Ini memungkinkan Anda untuk melihat lebih banyak data Anda secara sekilas tanpa harus menggulir menu tanpa akhir. Peningkatan resolusi juga berarti data sedikit lebih tajam, yang sangat membantu dengan tampilan seperti ini.

Kenapa Garmin Fenix 6? Jika Anda terbiasa dengan perangkat Garmin, Anda akan tahu bahwa perusahaan tidak mencapai kecerahan layar melalui layar AMOLED backlit super kuat seperti yang terlihat di banyak jam tangan pintar lainnya. Sebagai gantinya, ia menggunakan teknologi transflective memory-in-pixel (MIP) yang mengandalkan lampu eksternal untuk menerangi saat dalam kondisi pencahayaan yang baik.

Lalu ada lampu latar LED saat Anda berada dalam kegelapan. Kedengarannya tidak ideal, tetapi bekerja dengan sangat baik. Layar Fenix ​​6 hanya bersinar di bawah sinar matahari langsung, dengan semua pengaturan waktu, informasi detak jantung, dan ketinggian bersinar dengan luar biasa.

fenix 6 garmin solar Shop Clothing & Shoes Online

Dalam hal desain keseluruhan, Garmin Fenix ​​6 masih merupakan jam tangan yang hanya Anda kenakan untuk aktivitas luar ruangan, dan jelas bukan sesuatu yang benar-benar Anda gunakan sebagai bagian gaya hidup. Ini bukan yang paling bergaya dari jam tangan di luar sana (yang, untuk harganya akan bagus) tapi ini bukan untuk apa seri ini dirancang (lihat seri Vivoactive Garmin untuk itu).

Fenix ​​diciptakan untuk petualangan – teman Anda saat berada di tempat yang tidak diketahui. Melacak semua yang dapat Anda lakukan tidak peduli ekstremitas di mana Anda melakukannya. Oleh karena itu, ia dibangun dengan mempertimbangkan ketahanan, sehingga dapat menahan elemen yang paling keras sekalipun. Model terbaru tidak terkecuali dan harus menjadi yang terbaik dari jenisnya.

Performa dan pelacakan

Garmin Fenix 6 Pro Solar RADATIME
  • Widget membuat informasi lebih intuitif
  • Konektivitas GPS yang dimodifikasi
  • Sensor detak jantung yang ditingkatkan sekarang dapat bekerja di bawah air

Garmin Fenix ​​​​6 tidak memperkenalkan fitur perangkat lunak apa pun yang secara drastis membedakannya dari Garmin Fenix ​​​​5 Plus tahun sebelumnya, melainkan sejumlah penyesuaian dan penyesuaian yang semuanya membantu membuat arloji lebih intuitif daripada sebelumnya.

Salah satu contohnya adalah pengenalan widget, yang mengelompokkan data menjadi potongan yang lebih mudah dicerna.Kenapa Garmin Fenix 6? Hanya dengan mengetuk tombol atas di layar beranda, Anda dapat membolak-balik daftar rekaman penting yang jauh lebih ringkas seperti aktivitas terakhir, langkah, cuaca, detak jantung, notifikasi, kontrol musik, dan kalender, memberi Anda ikhtisar data penting secara sekilas.

Ini bukan perubahan besar dari apa yang kami lihat di seri Fenix ​​​​sebelumnya, tetapi itu berarti Anda tidak kewalahan oleh fakta dan angka dan dapat menemukan berbagai hal dengan lebih mudah. Penyempurnaan lain dalam nada ini datang dalam bentuk manajemen daya dan transparansi baterai sehingga pengguna dapat lebih memahami berapa lama jam tangan akan bertahan. Kami akan berbicara lebih banyak tentang ini di bagian baterai.

Daya tahan baterai

Garmin Fenix 6S Pro Review: RADATIME
  • Klaim bertahan hingga 48 hari dalam mode hemat baterai.
  • Banyak peningkatan perangkat lunak yang hebat sehingga pengguna dapat menghemat baterai dengan lebih baik.
  • Pengisian daya yang relatif cepat.

Dalam mode jam tangan pintar biasa, Garmin mengklaim Anda harus mendapatkan 14 hari penggunaan dari Fenix ​​​​6 sebelum perlu diisi ulang. Jika menggunakan GPS terus menerus, itu akan turun menjadi 36 jam, atau 72 jam saat diatur ke mode GPS baterai maksimal.

Namun, Anda dapat memperpanjangnya hingga 28 hari jika dimasukkan ke mode aktivitas GPS ekspedisi atau bahkan 48 hari dalam mode penghemat baterai baru. Kami belum memiliki jam tangan yang cukup lama untuk melihat seberapa akurat klaim ini, tetapi kami pasti akan memperbarui Anda lebih jauh.

Jika Anda menggunakan model Fenix ​​​​6 Pro, Anda dapat menambahkan hingga 10 jam dengan fitur GPS dan Musik yang digunakan. Pengisian dayanya pun relatif cepat, hanya membutuhkan waktu kurang dari tiga jam untuk mengisi baterai dari benar-benar habis.

Jika Anda menginginkan baterai yang lebih besar, Garmin mengatakan Fenix ​​​​6X akan bertahan selama 21 hari dalam mode jam tangan pintar, atau 60 jam dalam mode GPS.

6X Pro Solar memiliki baterai berukuran sama, tetapi Anda dapat memperpanjang waktu antar pengisian daya berkat panel surya di bagian depan arloji. Garmin menganggap bahwa, dalam kondisi sinar matahari yang optimal, Anda dapat menambahkan tiga hari ekstra untuk penggunaan reguler, atau enam jam tambahan jika Anda menggunakan GPS – meskipun kami tidak menjual perangkat tersebut (pemikiran lebih lanjut tentang itu di bagian bawah bagian ini )

Siapakah target Fenix 6 ?

Kenapa Garmin Fenix 6? Fenix ​​6 dibuat untuk mereka yang benar-benar serius tentang kebugaran dan pelatihan mereka dan cenderung menggunakan jam tangan setiap hari untuk olahraga petualangan dan sejenisnya.

Bahkan jika Anda menganggap diri Anda seorang pelari yang rajin, jam tangan ini bukan untuk Anda – itu hanya akan membuang-buang fitur-fiturnya yang ekstensif. Untuk itu, lihat seri Forerunner Garmin sebagai gantinya.

Di sisi lain, jika ini adalah pembelian jam tangan pintar luar ruang pertama Anda yang tepat, Anda tidak keberatan berinvestasi dalam kualitas yang hebat, sepotong jam tangan yang kuat, dan Anda cukup serius dengan kebugaran multi-olahraga Anda untuk mendapatkan hasil maksimal jika itu , maka yakinlah bahwa Garmin Fenix ​​6 adalah yang terbaik yang dapat dibeli dengan uang saat ini.

Pastikan kamu membeli Fenix 6 yang ORIGINAL dan GARANSI RESMI hanya di RADATIME.

Artikel Sumber dari : www.techradar.com

Baca juga :
Sejarah Brand Fossil yang BELUM Anda Ketahui!
Rekomendasi Jam Tangan Automatic Versi RADATIME
Beberapa Tipe-Tipe Jam Tangan Masa Kini
Seiko 5 & Street Fighter V, Kombinasi Nostalgia
Rekomendasi Jam Tangan Pria 2020
6 Jam Tangan Unik Di Dunia. Yang Kedua Unik Banget

Koleksi Jam Pria | Koleksi Jam Wanita
Seiko | Alexandre Christie | Aries Gold
Bonia | Casio | Garmin
Apple Watch | Tissot

Jangan lupa follow sosial media RADATIME untuk informasi terupdate
Instagram : @radatime.id
Facebook : RADA TIME
Twitter : @radatime

Pusat Jam Tangan Original #1 Indonesia - RADATIME - PT. Rada Kreasi Indojaya #RadiateMomentsInTime

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *