membeli jam tangan palsu
INFO JAM TANGAN,  TIPS JAM TANGAN

Membeli Jam Tangan Palsu Atau KW, Rugikah?

Kamu bisa dikatakan cerdas berbelanja jika bisa membeli sesuatu yang baik dengan harga yang rendah.

Namun untuk jam tangan, apakah saat kamu membeli jam tangan palsu atau KW dengan harga murah itu adalah belanja cerdas? Dalam pemikiran kamu mau beli yang original ataupun palsu sama saja. Toh sama-sama bisa menunjukkan waktu kok. Kamu pasti bertanya apakah kerugian jika membeli jam tangan palsu?

Mungkin kerugian ini tidak akan terasa bagi kamu secara langsung. Disini penulis tidak bermaksud untuk menyerang kamu yang telah membeli jam tangan palsu. Membeli yang asli ataupun palsu ialah hak setiap orang. Penulis disini hanya ingin membagi sedikit cerita penulis saat dulu membeli dan menggunakan jam tangan palsu.

Perasaan Saat Membeli & Menggunakan Jam Tangan Palsu

jam tangan palsu

Kejadian ini terjadi sekitar 3 – 4 tahun yang lalu. Saat itu penulis belum cerdas mengenal apa itu jam tangan palsu. Melihat jam tangan Seiko dengan harga Rp. 300.000 siapa yang tidak tergiur? Saat itu penulis juga tergiur, brand besar dengan harga terjangkau. Melihat ada yang jual dengan harga Rp. 3 jutaan tentu penulis langsung membeli yang hanya seharga 10% nya saja dong. Wajar insting manusia.

Jadi penulis langsung membeli jam tangan tersebut tanpa berpikir panjang. Toh saya sendiri tidak tahu apa ruginya membeli jam tangan palsu. Malah saya berpikir kenapa ada orang yang begitu b*doh yang mau membeli jam tangan serupa dengan harga 10x lipat lebih mahal. Saat itu saya sendiri belum tau cara membedakan jam tangan yang original dan palsu dengan baik.

Setelah kejadian ini saya mulai melek bagaimana membedakan antara jam tangan original dan palsu. Penulis akhirnya memberanikan diri menulis artikel membedakan jam tangan original dan palsu. Pada artikel tersebut saya mencoba merangkum dari artikel yang saya baca dan pengalaman yang saya rasakan sendiri.

Saat barang yang saya beli sampai, saya pikir What?? Kenapa jam tangan dengan brand besar ini finishingnya kasar sekali. Strap stainless steel terasa ringan dan kosong di bagian tengah. Ujung-ujung strap terasa begitu tajam dan kasar. Meskipun secara dial terlihat bagus apalagi dari gambar. Persaan kecewa langsung muncul. Tapi ya bagaimana, saya gunakan saja tanpa memperdulikan apapun.

Bagaimana Setelah Jam Tersebut Digunakan?

Nah penyesalan saya semakin menjadi saat sudah digunakan. Dari perasaan saat saya gunakan saya sudah kurang percaya diri, karena ada tanda-tanda jam tangan palsu. Semakin minder dan merasa tidak percaya diri saat digunakan untuk bertemu teman yang menggunakan jam tangan original.

iritasi kulit

Meskipun dia tidak menggunakan tipe yang sama dengan yang saya gunakan tapi tetap saja terasa minder. Untungnya saya belum memiliki teman yang seorang pengoleksi jam tangan yang sangat melek cara melihat jam tangan original.

Yang membuat saya paling kapok adalah setelah digunakan setelah 1 – 2 minggu saya mulai merasakan gatal-gatal. Muncul ruam-ruam, dan dari saat itu saya tidak memakai jam tangan itu dulu. Akhirnya sembuh. Jadi saya berpikir apa karena jam tangan tersebut ya. Namun setau saya sendiri saya tidak memiliki alergi terhadap stainless steel.

Jadi kesimpulannya setelah saya membeli jam tangan palsu tersebut saya mengalami kerugian cukup dalam. Bukan masalah Rp. 300.000 nya namun lebih kepada perasaan yang tidak percaya diri. Bahkan beberapa kasus dapat menyebabkan gatal-gatal. Jadi menurut penulis sendiri cerdaslah berbelanja.

Yang dimaksud cerdas berbelanja tidak hanya mencakup murah. Namun membeli sebuah rasa percaya diri dan rasa aman juga. Untuk itu saya menganjurkan sudah saatnya kamu untuk lebih cerdas mengenal jam tangan original. Menggunakan jam tangan original akan membuat kamu terlihat lebih memiliki status sosial. Kemudian kamu juga akan merasa lebih percaya diri menggunakan jam tangan tersebut kemanapun.

Baca juga :
Bagian Utama Jam Tangan, Apa Saja Itu?
Beberapa Tipe-Tipe Jam Tangan Masa Kini
Seiko 5 & Street Fighter V, Kombinasi Nostalgia
Rekomendasi Jam Tangan Pria 2020

Koleksi Jam Pria
Koleksi Jam Wanita
Seiko
Alexandre Christie
Aries Gold
Bonia
Casio
Garmin
Apple Watch
Tissot

Jangan lupa follow sosial media RADATIME untuk informasi terupdate
Instagram : @radatime.id
Facebook : RADA TIME
Twitter : @radatime

Pusat Jam Tangan Original #1 Indonesia - RADATIME - PT. Rada Kreasi Indojaya #RadiateMomentsInTime

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *