Jam Tangan Asli Atau Palsu
TIPS JAM TANGAN

Membedakan Jam Tangan Original Dan Palsu

Jam Original Dan Palsu – Hai Radatimers sepertinya cukup banyak orang yang tertipu dalam membeli jam tangan saat ini. Ada beberapa yang tanpa sadar sudah membeli jam tangan palsu. Nah artikel kali ini akan memberitahu bagaimana trik dan tips dalam membedakan jam tangan asli dan palsu.

Cara Membedakannya Jam Original Dan Palsu

Perhatikan Kelengkapan Jam Tangan Asli Dan Palsu

Jam original pasti memiliki kelengkapan yang komplit mulai dari box yang rapi, buku panduan, buku garansi, serta sertifikat dan cap toko. Sedangkan kalo jam tangan palsu biasanya tidak memiliki itu semua, kalaupun ada box nya juga kelihatan tidak rapi, cetakan merek terlihat murahan dan yang pasti tidak memiliki buku garansi kalaupun ada buku manual itu juga terlihat cetakan sendiri atau potocopian. Lain halnya dengan ori BM (black market), barang seperti ini biasanya memiliki kelengkapan yag komplit hampir sama dengan yang ori, tapi barang original black market tidak memiliki garansi resmi dan biasanya hanya garansi toko 1 bulan.

Perhatikan Kondisi Fisik Jam Tangan

Jika Anda membeli jam rantai maka bisa Anda perhatikan kalau jam yang ori rantainya lebih rapi, presisi, berat dan solid atau padat. Sedangkan kalau jam tangan palsu adalah kebalikan dari jam ori biasanya jamnya ringan, tidak presisi dan kalau dipakai bunyi ecek-ecek. Sedangkan kalau jam tali kanvas ini bisa lebih mudah, ciri jam ori tal kanvas bisa dilihat di talinya yaitu lentur tidak kaku kemudian talinya rapi, jahitannya bagus dan bekas potongannya rapi, sedangkan jam tangan palsu biasanya talinya kaku, tebal, bekas jahitan kasar dan jika dipake kurang nyaman. Memang untuk membedakan jam yang betul betul ori dengan yang palsu memang sulit karena memiliki tingkat kemiripan yang sangan tinggi dibanding yang original dan ini diperlukan pengalaman untuk bisa membedakannya.

Perhatikan Ketahanan Air Jam Tangan

Ciri Khas dari jam palsu kebanyakan tidak memiliki water resist dan kalaupun ada hanya mampu tahan di kedalaman 1 meter tentu beda dengan yang ori yang bisa tahan di kedalaman 1000 meter.

So, sebelum membeli jam tangan kamu harus memperhatikan secara detail yah sebelum membeli. Nah lebih baik beli di RADATIME aja karena udah dijamin original dan bergaransi yang terpercaya sejak 2009.

Baca juga :
Bagian Utama Jam Tangan, Apa Saja Itu?
Beberapa Tipe-Tipe Jam Tangan Masa Kini
Seiko 5 & Street Fighter V, Kombinasi Nostalgia
Rekomendasi Jam Tangan Pria 2020

5 Tip Jitu Membedakan Jam Tangan Original dan Palsu

Koleksi Jam Pria
Koleksi Jam Wanita
Seiko
Alexandre Christie
Aries Gold
Bonia
Casio
Garmin
Apple Watch
Tissot

Jangan lupa follow sosial media RADATIME untuk informasi terupdate
Instagram : @radatime.id
Facebook : RADA TIME
Twitter : @radatime

Pusat Jam Tangan Original #1 Indonesia - RADATIME - PT. Rada Kreasi Indojaya #RadiateMomentsInTime

11 Comments

  • Tommy K

    Haha benar juga ya, ini yang paling mengerikan bagi kita, pembeli, paling mudah dibodohin, info ini penting nih untuk banyak orang biar ga ketipu sama penjual2 abal2. Tapi saya ada pertanyaan, saya pernah belanja jam merek Fossil dan di counter Fossil juga, apakah itu original ya karena masuk air tp setelah diklaim uda bagus sih, masak sih mereka bisa kasih yang non ori?

    • RADATIME

      Terimakasih banyak ya kak sudah mempercayakan RADATIME untuk jam tangan kakak. Semoga artikel ini bermanfaat buat kakak ya 🙂 #RadiateMomentsInTime

  • Delima

    Punya pengalamana beli jam non Ori, gatel2 abis dipake, duh gak enak banget. Akhirnya selalu beli yang original yang terjangkau kantong dan beli di tempat yang terpercaya. Btw, thanks banget infonya gan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *