G-SHOCK RADATIME
FAKTA JAM TANGAN

Sejarah Lahirnya Si Tangguh G-Shock

Sejarah Lahirnya G-Shock – GShock adalah merek jam tangan yang diproduksi oleh Casio, dikenal karena ketahanannya terhadap guncangan seperti benturan keras dan getaran kuat. Arloji ini dirancang terutama sekali untuk para penggunanya yang memiliki aktivitas olahraga, militer, dan petualangan outdoor.

Sejarah Lahirnya G-Shock

Sejarah Lahirnya G-Shock

Lahir dari mimpi “membuat jam tangan yang tidak pernah rusak”. Pada tahun 1983, insinyur CASIO Kikuo Ibe memenangkan pertempuran melawan hukum alam. Dia merancang jam tangan yang tahan terhadap gaya sentrifugal dan benturan, serta tekanan air yang tinggi. Sejak itu, nama G-SHOCK telah menjadi buah bibir untuk kemerdekaan dan melampaui batas.

Patah hati karena jam rusak yang diberikan oleh ayahnya, Ibe mulai menciptakan ‘arloji yang tidak bisa dipecahkan berdasarkan filosofi triple 10. Ini harus tahan air hingga 10 bar, memiliki masa pakai baterai minimal 10 tahun dan yang terpenting, bertahan jatuh dari ketinggian minimal 10 meter. Kemudian G Shock selanjutnya akan menghancurkan reputasi jam tangan sebagai perhiasan yang rapuh.

Ibe dan timnya menciptakan lebih dari 200 prototipe satu demi satu selama sekitar dua tahun. Mereka akhirnya sampai pada struktur tahan guncangan. Ini menandai lahirnya teknologi yang tangguh pada intinya. Dan pada tahun 1983 G Shock pertama lahir dengan tipe DW-5000C The Origin.

Model G-Shock

Lebih dari 30 versi dari G-Shock asli telah muncul di pasar sejak saat itu, mulai dari model tahan suhu rendah dan model tahan lumpur yang sangat tahan terhadap lumpur atau tanah, versi-versi ini memiliki sensor suhu, sensor tekanan dan fitur pendukung lainnya, keunggulan dari semuanya ini, biasa digunakan untuk para penyelam dan banyak lagi.

Untuk beberapa tahun ke depan, Casio selalu merilis beberapa model baru setiap tahunnya. Popularitas G-Shock meningkat pesat sepanjang tahun 1990-an. Pada tahun 1998, 19 juta G-Shock telah terjual di seluruh dunia. Pada tahun 1991 dikeluarkan Baby-G  Baby-G diciptakan sebagai tambahan dari brand G-Shock.

Nah, kalau kamu mau beli jam tangan G-Shock langsung aja beli di RADATIME.

Sumber : www.g-shock.co.uk

Baca juga :
Bagian Utama Jam Tangan, Apa Saja Itu?
Beberapa Tipe-Tipe Jam Tangan Masa Kini
Seiko 5 & Street Fighter V, Kombinasi Nostalgia
Rekomendasi Jam Tangan Pria 2020

Koleksi Jam Pria
Koleksi Jam Wanita
Seiko
Alexandre Christie
Aries Gold
Bonia
Casio
Garmin
Apple Watch
Tissot

Jangan lupa follow sosial media RADATIME untuk informasi terupdate
Instagram : @radatime.id
Facebook : RADA TIME
Twitter : @radatime

Pusat Jam Tangan Original #1 Indonesia - RADATIME - PT. Rada Kreasi Indojaya #RadiateMomentsInTime

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *