5 Kesalahan Umum dalam Mengenakan Jam Tangan

andy_murray_rado_hyperchrome

Selain berfungsi sebagai penunjuk waktu, jam tangan juga telah lama berperan sebagai penanda gaya, bahkan nilai status, bagi pria dan wanita. Namun sayangnya, masih banyak orang yang kurang paham esensi bergaya dengan jam tangan, seperti memukul rata jam tangan sebagai aksesori mewah untuk sebatas dipamerkan. Di bawah ini, kami telah merangkum kesalahan umum dalam mengenakan jam tangan yang patut Anda hindari.

  1. Tidak tahu fungsi jam tangan yang Anda kenakan

Aturan dasar mengenakan jam tangan adalah mengetahui secara pasti fungsi yang ditawarkan, dan kemudian setelahnya cari tahu tentang fitur-fitur unik, elemen desain, dan kompleksitas. Saah satu yang jam tangan dengan kompleksitas tinggi adalah jenis chronograph yang mampu hadirkan zona waktu kedua berdampingan dengan zona waktu yang dipakai pengguna.

  1. Salah memilih jam tangan untuk kegiatan malam hari

Di ranah horologi ada kategori dress watch yang merujuk pada koleksi jam tangan untuk dikenakan di momen malam hari yang mewah. Biasanya jam tangan ini terbuat dari material emas atau perak pada case, material kulit terbaik berdesain sederhana, dan dial yang tegas.

  1. Mengeluarkan terlalu banyak uang

Jam tangan premium buatan tangan dengan tingkat kerumitan horologi yang tinggi memang terlihat sangat stylish, namun memiliki banderol harga mahal. Kabar baiknya, jam tangan original tidak selalu harus mahal untuk terlihat stylish. Beberapa merek seperti Casio, Calvin Klein, dan Tissot  banyak merilis jam tangan berdesain unggul dengan harga yang cukup ramah di kantong.

  1. Mengenakan tali jam berbahan kulit di udara panas

Sama halnya seperti pakaian, jam tangan juga bersifat musiman. Jam tangan chronograph dengan tali dan penampang yang besar tidak cocok dikenakan di suasana santai atau di siang hari yang terik. Sebaliknya, jam tangan berdesain kasual tidak cocok dikenakan di kesempatan formal di malam hari.

  1. Tidak merawat jam tangan dengan baik

Jam tangan memang dapat dijadikan sumber investasi dengan nilai yang jauh dari fluktuatif layaknya emas. Untuk itu, rawatlah jam tangan dengan sebaik mungkin agar nilai investasinya tidak turun, melainkan terus bertambah di kemudian hari.

Sumber : http://www.esquire.co.id/article/2016/8/3275-5-Kesalahan-Umum-dalam-Mengenakan-Jam-Tangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *